oleh

Seleksi CPNS Sampang, 238 Peserta Terancam Gugur

PortalMadura.Com, Sampang – Sebanyak 238 peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terancam gugur.

Tes SKB CPNS telah dilaksanakan, 22 -24 September 2020 di gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 1 Sampang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karier BKPSDM Sampang, Hendro Sugiarto menyampaikan, jumlah peserta SKB CPNS mencapai 528 orang.

“Kuota atau kebutuhan CPNS di Sampang sebanyak 290. Peserta tes SKB mencapai 528 orang. Jadi, 238 peserta akan gugur,” terangnya, Selasa (29/9/2020).

Saat pelaksaan tes SKB CPNS berlangsung di SMPN 1 Sampang, pihaknya menyebutkan, ada dua peserta yang tidak hadir sejak hari pertama dan kedua. Status kedua peserta ini, menunggu informasi hasil penilaian dari pemerintah pusat.

“Kami tidak bisa memastikan dinyatakan lulus atau sebaliknya. Lebih baik menunggu hasil konkret dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Menurutnya, ketidakhadiran kedua peserta pada tes SKB CPNS, berasumsi lantaran operator tidak memberitahukan jadwal pelaksanaan.

“Alasannya, mereka tidak mengetahui informasi karena operator tidak memberitahukan. Jadi tidak nyambung, karena tidak ada hubungannya dengan operator,” tegasnya.

Tahapan dan hasil tes SKB CPNS tahun anggaran 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Sampang, menunggu hasil penilaian tes yang akan dikeluarkan langsung oleh pemerintah pusat sampai akhir Oktober 2020.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.