oleh

Selipkan Sabu di Helm, Pengecer Diringkus Polisi Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Satreskoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur meringkus satu tersangka yang diduga pengecer narkotika jenis sabu.

Tersangka Abdur Rahman (39) warga Dusun Kopao, Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabuapaten Sumenep kedapatan barang bukti sabu yang diselipkan pada helm yang dipakai.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri menyampaikan, terungkapnya kasus sabu itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka sering melakukan transaksi sabu diberbagai lokasi.

Berdasarkan ciri-ciri yang diinformasikan itu, dilakukan pengintaian. Saat melintas mengemudikan motor Suzuki Satria Nopol N 4349 SJ warna biru di simpang tiga Jalan Raya Ganding, Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding, tersangka diberhentikan dan dilakukan geledah badan.

Loading...

“Ternyata benar, tersangka kedapatan sabu seberat 0,32 gram dibungkus plastik klip kecil yang diselipkan pada helm,” katanya, Minggu (10/2/2019).

Barang bukti itu ditunjukkan oleh petugas dan mengakui atas kepemilikan barang haram tersebut. Tersangka berikut barang buktinya diamankan di Polres Sumenep.

“Penyidik juga memeriksakan barang bukti itu ke Labfor Polda Jatim dan tersangka menjalani pemeriksaan intensif untuk didalami kasusnya,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar