Seluruh Pimpinan KPK Jadi Tersangka, Prestasi Besar Pemerintahan Jokowi

Avatar of PortalMadura.Com
Seluruh Pimpinan KPK Jadi Tersangka, Prestasi Besar Pemerintahan Jokowi

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, Presiden harus segera mengambil sikap tegas untuk menghentikan konflik vs Polri yang sudah berpotensi menghancurkan kedua institusi penting bangsa yang akan berdampak pada lemahnya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Presiden Jokowi dikenal tegas dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan rakyat, hal ini dapat terlihat ketika Presiden Jokowi mengumumkan secara langsung perihal kenaikan harga BBM, kenapa saat ini Jokowi terkesan terlalu berhati – hati, padahal keadaaanya sudah darurat.”, tegas Jajat dalam rilisnya ke Redaksi PortalMadura.Com, Selasa (3/2/2015).

Menurut Jajat, apapun yang menjadi keputusan Presiden terkait konflik KPK vs Polri bisa dijadikan acuan untuk menghindari kehancuran dua lembaga hukum tersebut. Pasalnya, jika terus dibiarkan berlarut-larut akan berdampak tidak baik bagi Jokowi karena dianggap gagal melindungi dua instansi penegak hukum tersebut.

“Adanya tanggapan positif dari DPR yang akan menerima apapun keputusan Presiden terkait jadi atau tidaknya pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri merupakan kekuatan besar bagi Presiden. Jadi secara politik pun Presiden sudah kuat karena pihak oposisi juga sudah menyatakan dukungannya, jika demikian kenapa harus ditunda lagi keputusan yang akan dikeluarkan. Cepat lah bertindak, sebelum KPK benar-benar bubar.”, tutup Jajat.(rls)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.