Semakin Lengkap, RuAs Pemuda Dapat Bantuan 400 Buku Baru

Avatar of PortalMadura.Com
Semakin Lengkap, RuAs Pemuda Dapat Bantuan 400 Buku Baru
RuAs

PortalMadura.Com, – Para pembaca buku di Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, terutama bagi mereka yang rajin berkunjung ke Perpustakaan . Kini, para penikmat buku akan dimanjakan oleh ratusan buku dengan puluhan judul yang berbeda.  Sebab, pada Sabtu (20/5) malam, ketika pengurus RuAs Pemuda sedang duduk santai sambil mendata buku-buku, tiba-tiba kedatangan tamu dari Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Giligenting, Yanto Winarjo, S. Pd., M. Si bersama seorang mitra RuAs Pemuda, Pak Anis.

“Tiba-tiba setelah panggil salam, beliau membawa tiga kardus besar. Ternyata semuanya berisi buku yang jumlahnya ratusan buku, yakni 400 eksemplar dengan puluhan jenis judul buku,” kata Direktur Utama RuAs Pemuda, Ahmad Zainullah, Jumat (20/5/2016) malam.

Pria yang akrab disapa Zen itu pun mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas apresiasi yang begitu tinggi terhadap gerakan literasi yang dibangun oleh anak-anak RuAs Pemuda.

“Terimakasih Pak Yanto, saya yakin apresiasi anda untuk RuAs Pemuda tidak akan sia-sia, sebab anda sudah ikut serta mencerdaskan generasi bangsa,” ungkap mantan Aktivis PMII itu.

Zen juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Anis, salah satu mitra kerja RuAs Pemuda yang selalu pro aktif membangun kerjasama dengan RuAs Pemuda.

“Sebab beliau dengan sukarela membantu kekosongan rak buku sejak RuAs Pemuda dilaunching beberapa waktu lalu. Sekali lagi terimakasih atas support dan dukungan beberapa pihak terhadap RuAs Pemuda,” ucap Zen.

Sementara Direktur Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Fainani menyatakan bahwa sejak dua bulan RuAs Pemuda hadir, buku yang diterima sudah sekitar 600 buku. Kini jumlah buku semuanya adalah 677 eks dengan bantuan 400 eks dari Kepala UPT Pendidikan Giligenting. “Sesuai data, jumlah buku di RuAs Pemuda adalah 677,” katanya.

Sementara, khusus bantuan malam ini, yakni 400 eks dari beberapa jenis judul, baik tentang pendidikan, agama, politik, komik, sains, sejarah, pengetahuan umum, sosial-budaya, filsafat, kesusteraan, hingga legenda.

“Ini kabar gembira untuk para pembaca. Silahkan berkunjung ke RuAs, tak usah sungkan, kami terbuka untuk anda,” jelasnya

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Giligenting, Yanto Winarjo, S. Pd., M. Si mengungkapkan bahwa dirinya memang mengajungkan jempol terhadap gagasan para pemuda Sumenep dengan membentuk RuAs Pemuda. Sebab selain ada program-program pemberdayaan SDM dan skill pemuda, rumah belajar yang diinisiasi oleh Wabup Fauzi juga lengkap dengan ruang bacanya.

“Saya suka membaca, makanya saya kasih buku. Semoga bantuan saya bermanfaat untuk pembangunan keilmuan para pemuda Sumenep,” ungkapnya.

Kata Yanto, bantuannya belum seberapa jika dibanding dengan gagasan yang telorkan oleh anak pemuda.

“Luar biasa, ketika sampai RuAs Pemuda, ruang baca sungguh kreatif dan invovatif. Semoga amal saya bermanfaat bagi semuanya. Terutama untuk RuAs Pemuda. Jumlahnya tak seberapa jika dibandingkan dengan gagasan lahirnya RuAs,” tegasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.