Semakin Ramai, Malam Kedua Lomba Nasyid Islami dan Puisi Penuh Kreasi

Avatar of PortalMadura.Com
Semakin Ramai, Malam Kedua Lomba Nasyid Islami dan Puisi Penuh Kreasi
dok. Salah satu peserta Lomba Nasyid Islami

PortalMadura.Com, – Malam kedua dan baca puisi di Lapangan Gotong Royong, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur semakin ramai.

Para peserta lomba yang datang dari berbagai lembaga pendidikan yang tersebar di kecamatan daratan itu menampilkan berbagai macam kreasi hingga mampu memukau ratusan penonton.

“Malam kedua ini semakin ramai. Masing-masing peserta membawa pendukung dan pengunjung lain diluar dugaan,” kata Komisaris RuAs Pemuda Sumenep, Syamsuni, pada PortalMadura.Com, Senin (20/6/2016).

Ia menjelaskan, setiap peserta lomba Nasyid Islami kebanyakan membawa penari latar sehingga panggung semakin hidup dan meriah.

Jenis lagu yang dibawakan peserta juga bervariasi dan nyaris tidak ada yang sama. “Ini potensi masa depan peserta didik dari masing-masing lembaga yang perlu terus dibina,” ungkapnya.

Ia pun sangat mengapresiasi semangat dari pendamping peserta lomba Nasyid Islami. “Selama ini kita tidak tahu kalau lembaga pendidikan juga mengembangkan tarik suara dan tari-tarian yang cukup Islami,” ucapnya.

Pihaknya berjanji, sebagai lembaga Rumah Aspirasi (RuAs) Pemuda Sumenep akan terus mengawal potensi peserta didik dilembaga pendidikan yang ada di Sumenep.

“Ini baru pertama mengadakan lomba Nasyid Islami. Selanjutnya akan terus dilaksanakan dan terus akan berbenah,” janjinya.

Selain itu, peserta lomba puisi juga membludak. Pesertanya mencapai 38 orang. “Jadi, dua jenis lomba ini mendapat respon positif dari warga Sumenep,” pungkasnya.

Kegiatan RuAs Pemuda Sumenep tersebut dikemas dalam acara “” bersama Sahabat Achmad Fauzi didukung Said Abdullah Institut (SAI), Koran Madura, PortalMadura.Com, News Madura, dan Madura Expose serta Disbudparpora Sumenep.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.