oleh

Semarak Ramadan, TBM Kolare Gelar Berbagai Lomba

PortalMadura.Com, Sumenep – Para pemuda Desa Lapataman, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tergabung dalam Taman Baca Masyarakat (TBM) Kolare, menggelar berbagai lomba selama Ramadan.

“Tiap sore, dari tanngal 14 sampai 30 Juni kita mengadakan lomba,” terang Ketua TBM Kolare, Dafiqurrahman, Senin (20/6/2016).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Menurut pria yang akrab disapa Dafiq, acara tersebut dirangkai dengan kemasan Semarak Lomba Bulan Suci Ramadan 2016. Jenis lombanya, mewarnai untuk tingkat PAUD dan TK, Tartil Qur’an tingkat SD/MI, Puisi dan Pidato tingkat SMP/MTs, dan Bola Joget untuk Umum.

Acara tersebut mendapat respon positif dari generasi muda. Terbukti, puluan peserta mengikuti lomba tersebut. “Alhamdulillah, respon peserta luar biasa, dari keseluruhan lomba yang diadakan, total pesertanya mencapai 60 orang,” jelas mantan aktifis PMII ini.

Melalui lomba, pihaknya berharap bisa menjadi media penyaluran kreatifitas dan potensi para pelajar dan generasi muda di desa. Apalagi, menurutnya, sekarang imbas kecanggihan teknologi informasi pola pergaulan generasi desa juga memprihatinkan. Maka perlu ada kegiatan positif sebagai benteng dari pola pergaulan yang keliru.

“Selain itu tentu ini upaya untuk mengenalkan TBM Kolare pada masyarakat, sekaligus ajakan agar masyarakat mendukung keberadaan Taman Baca dengan mendorong anak-anaknya juga berkunjung, agar tradisi membaca, budaya baca di kalangan generasi muda bisa kita tingkatkan, membaca ini menjadi ujung tombak dari pengembangan SDM generasi muda,” pungkasnya. (rls/har)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar