Semarakkan Hari Jadi ke 750 Sumenep, WPS Gelar Lomba Mewarnai

Avatar of PortalMadura.com
Semarakkan Hari Jadi ke 750 Sumenep, WPS Gelar Lomba Mewarnai
Peserta lomba mewarnai

PortalMadura.Com, Water Park Sumekar () Sumenep menggelar tingkat anak-anak (Taman Kanak-kanak) dan Raudatul Athfal (RA) se-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (2/11/2019). Sedikitnya 100 anak ikut serta.

Ketua Pelaksana Lomba Mewarnai, Cece mengatakan, tujuan dari lomba mewarnai ini adalah untuk menciptakan anak yang kreatif, terampil, cerdas, dan berwawasan luas.

“Lomba ini juga untuk menyemarakkan Hari Jadi ke 750 Kota Sumenep,” terangnya.

Dikatakan, lomba ini berbeda dengan lomba mewarnai pada umumnya. Sebab dalam kompetisi ini, para peserta tidak boleh didampingi oleh wali murid atau guru.

Sehingga hasil mewarnai yang dihasilkan merupakan hasil maksimal dari kreatifitas anak itu sendiri.

Selain itu, manfaat lain dari mengikuti lomba mewarnai di WPS adalah anak maupun wali murid akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang mewarnai dengan gradasi warna sebagai salah satu syaratnya.

Kemudian, anak akan belajar mandiri dan tidak bergantung pada orang tua atau wali murid.

Pilihan wahana yang disuguhkan oleh WPS juga bisa membuat bunda maupun sang buah hati senang.

“Selain bisa mewarnai kita bisa rekreasi pendidikan. Di lembaga-lembaga kan ada tema rekreasi, jadi itu kita angkat. Sehingga anak selain mendapat pendidikan juga sekaligus bisa rekreasi,” jelasnya.

Terdapat banyak wahana yang disuguhkan oleh WPS, di antaranya kolam renang khusus anak-anak, water bikes, outbound, mini zoo, flying fox, Aula, Gazebo, bath foam, ruah tarzan, kolam renang dengan standar Internasional dan masih banyak lagi wahana menarik lainnya.

Semarakkan Hari Jadi ke 750 Sumenep, WPS Gelar Lomba Mewarnai
WPS Sumenep

Pengelola WPS, H. Risno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dan juga untuk mengenalkan eksistensi dari WPS itu sendiri ke masyarakat luas.

“Kami sebagai pengelola WPS ke depannya, ayo tingkatkan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Sumenep ini,” katanya.

Pihaknya berharap, adanya lomba mewarnai ini WPS lebih dikenal terutama dengan wahana-wahananya yang dijamin seru dan menyenangkan.

Penentuan juara lomba ini akan diumumkan pada hari itu juga. Pihaknya akan mengambil sepuluh peserta yang akan masuk grand final untuk memperebutkan juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, dan 3.

“Ayo buat masyarakat Sumenep jangan ragu dan segera daftarkan anak Anda untuk ikut lomba mewarnai di Water Park Sumekar” ungkapnya.

Masih ada kesempatan di minggu-minggu berikutnya. Akan ada banyak manfaat yang didapat dari lomba ini. “Jadi jangan sampai melewatkan kesempatan ini,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.