Sembilan Desa di Sumenep Masuk Nominasi Terbaik

Avatar of PortalMadura.com
Sembilan Desa di Sumenep Masuk Nominasi Terbaik
Moh. Ramli
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Sembilan desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masuk nominasi terbaik melalui perlombaan yang diadakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep.

Desa tersebut meliputi, Desa Gapurana, Pasongsongan, Beluk Rajah, Pamolokan, Rubaru, Bluto, Kambingan Barat, Rombiya Barat dan Payudan Dungdang.

Kepala Dinas DPMD Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli menuturkan, sembilan desa tersebut telah diuji tim khusus dan bersifat independen terhadap kinerja tata kelola pemerintahan, capaian kinerja dan tingkat kemampuan berinovasi.

“Dari 334 kelurahan dan desa ada sembilan desa terbaik yang ditentukan dengan evaluasi pada tanggal 16 November 2020. Dan ditetapkan pada tanggal 3 Desember,” terangnya, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga:  Daftar Tim Lolos 8 Besar & Jadwal Laga Liga Santri KSAD 2022 di Sumenep

Menurutnya, perlombaan tersebut dilakukan secara berkala. Pertama di tingkat kecamatan, kemudian dilanjutkan tingkat kabupaten.

“Sebelum tingkat kabupaten, desa diuji administrasi berupa dokumen, kesesuaian dilapangan dengan dokumen pendukung dan validitas fakta melalui pemaparan dan wawancara,” katanya.

Ia menjelaskan, pemenang Juara 1 akan mendapat penghargaan uang sebesar Rp. 30 juta, Juara 2 Rp. 15 juta, Juara 3 Rp. 10 juta, Juara Harapan 1 Rp. 8 juta, harapan 2 Rp. 6 juta, dan harapan 3 Rp. 5 juta.(*)


Baca Juga:  Anggota Dewan Desak Pemkab Sampang Segera Gelar Pilkades Serentak
Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.