Sembilan Desa di Sumenep Masuk Nominasi Terbaik

Avatar of PortalMadura.com
Sembilan Desa di Sumenep Masuk Nominasi Terbaik
Moh. Ramli

PortalMadura.Com, – Sembilan desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masuk nominasi terbaik melalui perlombaan yang diadakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep.

Desa tersebut meliputi, Desa Gapurana, Pasongsongan, Beluk Rajah, Pamolokan, Rubaru, Bluto, Kambingan Barat, Rombiya Barat dan Payudan Dungdang.

Kepala Dinas DPMD Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli menuturkan, sembilan desa tersebut telah diuji tim khusus dan bersifat independen terhadap kinerja tata kelola pemerintahan, capaian kinerja dan tingkat kemampuan berinovasi.

“Dari 334 kelurahan dan desa ada sembilan desa terbaik yang ditentukan dengan evaluasi pada tanggal 16 November 2020. Dan ditetapkan pada tanggal 3 Desember,” terangnya, Jumat (11/12/2020).

Menurutnya, perlombaan tersebut dilakukan secara berkala. Pertama di tingkat kecamatan, kemudian dilanjutkan tingkat kabupaten.

“Sebelum tingkat kabupaten, desa diuji administrasi berupa dokumen, kesesuaian dilapangan dengan dokumen pendukung dan validitas fakta melalui pemaparan dan wawancara,” katanya.

Ia menjelaskan, pemenang Juara 1 akan mendapat penghargaan uang sebesar Rp. 30 juta, Juara 2 Rp. 15 juta, Juara 3 Rp. 10 juta, Juara Harapan 1 Rp. 8 juta, harapan 2 Rp. 6 juta, dan harapan 3 Rp. 5 juta.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.