oleh

Sembuh dari Corona, Anak dan Ibu Terima Kejutan dari Warga

PortalMadura.Com, Sampang – Dua pasien yang sembuh dari wabah virus corona di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mendapat kejutan dengan menerima bingkisan dan cendera mata dari warga.

Pasien itu, Sunaidah (44) dan Wildan (17) warga Jalan Perumahan Barisan Indah, RT 4/RW 8, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamtan Kota Sampang. Keduanya satu keluarga, yakni ibu dan anak.

Ketua RT 4/RW 8, Jalan Barisan Indah, Kelurahan Gunung Sekar, Chairil Alwan menyampaikan, ada penyerahan surat keterangan sembuh atau negatif Covid-19, cendera mata dan uang tunai dari warga terhadap dua pasien itu.

“Sebagai wujud syukur, kepedulian warga dan dukungan moril kepada semua masyarakat yang terpapar Covid-19,” ujarnya, Kamis (25/6/2020).

Menurut seniman Sampang itu, dua pasien yang sudah dinyatakan bebas virus corona masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dari tim medis Covid-19 selama satu bulan.

“Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil uji laboratorium pada test swab pasien dengan hasil negatif,” lanjutnya pada PortalMadura.Com.

Selaku pengurus RT4/RW 8, Jalan Barisan Indah, pihaknya terus memberikan edukasi terhadap warga supaya tidak panik. Namun, tetap menjaga pola hidup sehat demi mencegah segala jenis penyakit.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua warga yang telah memberikan dukungan serta bantuan, baik moril dan materiil,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar