oleh

Semen Indonesia Berikan Penghargaan Pada Konsumen

PortalMadura.Com, Pamekasan – Para konsumen Semen Gersik di Wilayah Madura dimanjakan oleh berbagai doorprice dalam acara Customer Gathering yang di gelar di Gedung Islamic Center Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (23/06/2014) malam.

Acara tersebut digelar untuk meningkatkan kepercayaan dan loyalitas para konsumen, PT.Semen Indonesia (Persero) Tbk (semen gresik), bersama 4 perusahaan distributor semen Indonesia yakni, PT.Bakti Putra Wiramandiri, PT.Sinar Abadi Karya Bersama, PT.Suri Buana, PT. Bakti Putra Wiramandiri.

Acara yang meriah dan megah itu, dihadiri oleh 1.100 orang dari 350 toko yang tersebar di wilayah Madura. Bahkan para konsumen diberikan tontonan menarik Pesulap Indonesia dan dihibur artis ibu kota yakni Setia Band.

Tidak hanya itu, sejumlah konsumen terbesar mendapat penghargaan dari semen Indonesia, dan sejumlah pertunjukan serta sajian-sajian hiburan karya semen Gresik juga dipentaskan. PT.Semen Indonesia juga memberikan hadiah empat unit sepeda motor sebagai hadiah doorprize terhadap konsumen.

Kepala Biro Penjualan Area 1 Jawa Timur Gathut Wicaksono mengatakan, acara gathering itu digelar sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada seluruh pihak khusunya mitra penjualan area 8 Jawa Timur.

“Acara ini sebagai bentuk terima kasih kami atas nama PT. Semen Indonesia dan distributor kepada mitra penjualan area 8 Jawa Timur,” katanya. Kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, selama ini masyarakat yang berada di area 8 Jawa Timur telah menggunakan semen gresik, bahkan data dari penjualan dari tahun ke tahun terus terjadi peningkatan.

“Selama tahun 2013, penjualan semen gresik untuk wilayah Madura mengalami pertumbuhan yang menggembirakan dan perlu mendapat apresiasi,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, penjualan di wilayah pulau garam itu meningkat sebesar 9,9 persen, yakni 500 ribu ton dibandingkan tahun 2012 lalu yang hanya sebesar 450 ribu ton. Sedangkan total penjualan untuk wilayah Jawa Timur pada tahun 2013 mencapai 5,38 juta, atau meningkat 9,38 persen dibandingkan tahun 2012 sebesar 4,92 persen.

“Sedangkan secara nasional penjualan semen gresik tahun 2013 mencapai 28 juta ton, dengan penguasaan pasar sebesar 43,8 persen,” urainya.

Gathut Wicaksono juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendekatan dengan seluruh konsumen di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di wilayah pulau Madura. ”Kami juga akan terus memberikan kenyamanan bagi konsumen,” tuturnya.

Bahkan pihaknya juga telah mempersiapkan beberapa strategi untuk terus menjaga kepercayaan konsumennya itu, antara lain terus menjaga ketersediaan pasokan. Untuk mendukung program tersebut, perseroan memiliki 30 gudang penyangga, 21 paking plant, 11 pelabuhan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kita akan upayakan terus memberikan pelayanan yang terbaik buat konsumen. Karena dengan konsumen kita makin maju,” pungkasnya.(reiza/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.