oleh

Sempat Gagal, PD Sumber Daya Kembali Jalin Kerjasama dengan E-warung

PortalMadura.Com, Bangkalan – Perusahaan Daerah (PD) Sumber Daya Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kembali menjalin kerjasama dengan e-warung.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) Sumber Daya Bangkalan, Moh Kamil menjelaskan, kontrak kerja sama dengan e-warung pada tahun 2019 sempat gagal karena penyedia beras dilakukan oleh pihak Bulog.

“Kalau sekarang Bulog sudah tidak menangani lagi. Jadi tidak ada masalah kalau dari kami yang jadi penyedia beras untuk e-warung,” terangnya, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, kerjasama PD Sumber Daya dengan e-warung untuk pendistribusian beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tidak ada aturan yang melarang.

“Aturan di BPNT itu manajernya ada tiga, yaitu BUMN, BUMD, dan PT. Itu yang menjadi manajer penyedia. Berarti kalau diregulasinya seperti itu tidak ada masalah PD Sumber Daya ikut mendistribusikan beras ke setiap e-warung yang ada,” urainya.

Beras yang akan didistribusikan bisa mengambil langsung kepada para petani yang ada di Bangkalan. Ia menargetkan dalam waktu dekat kerjasama dengan e-warung sudah rampung dan dapat mendistribusikan beras.

“Insya Allah bulan depan sudah rampung,” katanya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE