Sempat Gagal, PD Sumber Daya Kembali Jalin Kerjasama dengan E-warung

Avatar of PortalMadura.com
Sempat Gagal, PD Sumber Daya Kembali Jalin Kerjasama dengan E-warung
Kantor PD Sumber Daya (Foto. Imron)

PortalMadura.Com, – Perusahaan Daerah (PD) Sumber Daya Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kembali menjalin kerjasama dengan e-warung.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) Sumber Daya Bangkalan, Moh Kamil menjelaskan, kontrak kerja sama dengan e-warung pada tahun 2019 sempat gagal karena penyedia beras dilakukan oleh pihak Bulog.

“Kalau sekarang Bulog sudah tidak menangani lagi. Jadi tidak ada masalah kalau dari kami yang jadi penyedia beras untuk e-warung,” terangnya, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, kerjasama dengan e-warung untuk pendistribusian beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tidak ada aturan yang melarang.

“Aturan di BPNT itu manajernya ada tiga, yaitu BUMN, BUMD, dan PT. Itu yang menjadi manajer penyedia. Berarti kalau diregulasinya seperti itu tidak ada masalah PD Sumber Daya ikut mendistribusikan beras ke setiap e-warung yang ada,” urainya.

Beras yang akan didistribusikan bisa mengambil langsung kepada para petani yang ada di Bangkalan. Ia menargetkan dalam waktu dekat kerjasama dengan e-warung sudah rampung dan dapat mendistribusikan beras.

“Insya Allah bulan depan sudah rampung,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.