oleh

Sempat Telepon Cucunya, Nenek Ditemukan Tewas Telungkup di Teras Rumah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Seorang nenek bernama Patima (65) warga Perum Jokotole Regency Blok B-06 Kelurahan Barurambat Timur Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Senin (7/12/2020) pagi.

Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Diyah mengungkapkan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh cucunya sendiri, Nancy Cintiawati (23) saat berkunjung ke rumahnya.

Berdasarkan penuturan Nanci, neneknya sempat menghubungi dirinya sekitar pukul 04.30 WIB dan mengeluh pusing. Nanci yang tinggal di Jalan Balaikambang Kelurahan Barurambat Kota Kecamatan/Kabupaten Pamekasan kemudian pergi ke rumah neneknya tersebut sekitar pukul 07.30 WIB.

“Setelah tiba di rumah neneknya, pintu pagarnya dalam keadaan terkunci. Nanci berusaha membukanya dengan menggunakan kunci cadangan yang dimilikinya,” terangnya.

Alangkah terkejutnya ketika Nanci melihat neneknya tertelungkup di teras rumahnya, ia pun bergegas melihat kondisi neneknya. Namun, saat dilihat si nenek sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Menurut keterangan pihak keluarga bahwa yang bersangkutan mempunyai riwayat kencing manis kering (kolesterol) dan dalam 3 hari ini mengeluh sakit kepala atau pusing,” terangnya.

Pihak keluarga menolak yang bersangkutan untuk dilakukan otopsi dengan menandatangani surat pernyataan dan menerima atas meninggalnya korban.

Polisi juga telah meminta keterangan dari keluarga yang bersangkutan, meliputi anak, Indra Basuki (50) dan Imam Yulianto (42) warga Jalan Balaikambang, termasuk Nanci Cintiawati.

“Keluarga akan memakamkan di pemakaman TPU Gherre Manjeng Jl. Teja Kelurahan Jungcangcang Pamekasan. Pihak keluarga tidak menginginkan dilakukan otopsi,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar