Senang Terpilih Sebagai Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Avatar of PortalMadura.Com
Senang Terpilih Sebagai Pembawa Baki Bendera Merah Putih
Shafira Sofiana Ulfah

PortalMadura.Com, – Shafira Sofiana Ulfah (16), Pasukan Pengibar Bendera Pusaka () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengaku senang dapat terpilih sebagai pembawa baki (nampan) bendera merah putih pada upacara Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016 ditingkat Kabupaten.

“Senang lah mas bisa menjadi pembawa bendera pusaka saat upacara Kemerdekaan RI 2016 ini,” ungkap Ulfah sapaan akrab Shafira Sofiana Ulfah, Rabu (17/8/2016).

Siswa kelas 2 SMAN I Sumenep ini mengaku, selama 21 hari latihan, ia menambah pengetahuan dalam makna kedisiplinan, sebab selama latihan memang digembleng agar semuanya bisa disiplin.

“Banyak yang saya dapat dari menjadi anggota Paskibraka ini, diantaranya bisa meningkatkan kedisiplinan,” ucapnya.

Perempuan kelahiran 2000 ini juga mengaku deg-degan saat detik-detik pelaksanaan pengibaran bendara merah putih, karena meski sudah beberapa hari melakukan latihan, dikhawatirkan terjadi kesalahan pada saat pengebaran bendera.

“Kalau sampai salah pasti dimarahi. Tapi saya tetap berupaya tenang dan berupaya menguasai diri,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Paskibraka Kabupaten Sumenep, Ipda Muh Abdul Kohar SH, menyatakan, ada beberapa hal yang harus disiapkan oleh anggota Paskibraka, diantaranya kesiapan fisik.

“Mereka harus siap dalam fisiknya. Kalau latihan resminya, dimulai sejak tanggal 27 Juli,” jelas Kohar.

Anggota Paskibraka itu diambil dari semua sekolah SMA di wilayah daratan, kecuali dari SMAN Ambunten karena terlalu jauh.

“Semuanya melalui seleksi ditingkat sekolah. Salah satu kriterianya tinggi badan minimal 165 cm,” katanya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.