Sentra Pelayanan Publik di Pamekasan Jadi Atensi Satgas Saber Pungli

Avatar of PortalMadura.Com
Sentra Pelayanan Publik di Pamekasan Jadi Atensi Satgas Saber Pungli
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Sejumlah instansi pelayanan publik di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menjadi atensi khusus tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

Kepala , Kompol Harnoto mengungkapkan, pihaknya akan membuktikan kepada masyarakat melalui kinerja tim yang maksimal. Sebab, ekspektasi masyarakat terhadap satgas yang baru dibentuk tersebut sangat luar biasa.

“Saya tidak ingin menyebutkan secara detail, tapi yang jelas sentra pelayanan publik nanti kita akan petakan. Tentu ini tidak akan lepas dari peran masyarakat,” ungkapnya, Jum'at (20/1/2017).

Waka Polres Pamekasan ini menambahkan, pihaknya akan segera menyusun perencanaan matang di internal tim yang terdiri dari Polres, Sub Denpom TNI, kejaksaan dan Inspektorat agar target yang dituju segera tercapai.

“Menyusun perencanaan bukan berarti belum action, sebab fungsi saber pungli ini juga mengkoordinasikan bagaimana fungsi institusional yang memiliki kewenangan untuk mendorong bersama-sama,” tandasnya.

Dia mengaku sudah ada tim di internal satgas yang berfungsi untuk memetakan daerah rawan terjadinya pungli. Apabila ditemukan ada praktik pungli, maka tidak akan segan-segan untuk melalukan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

“Masyarakat jangan sampai kecewa terhadap saber pungli ini, kita akan bekerja. Karena kalau mengacu kepada pusat, banyak sekali aduan masyarakat tentang pungli, ” pungkasnya.

Dia berharap, masyarakat ikut berpartisipasi dengan melaporkan kepada satgas apabila menemukan praktik pungli. Supaya tindakan yang merugikan masyarakat itu bisa diminimalisir atau bahkan dihentikan. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.