Seram, Kampus Ternama Miliki Kisah Mistis

Avatar of PortalMadura.Com
Seram, Kampus Ternama Miliki Kisah Mistis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak mau kuliah di universitas ternama? Kuliah di universitas ternama tentu merupakan impian semua orang. Tempat menempuh pendidikan yang lebih tinggi di tempat yang terbaik. Tapi siapa sangka jika beberapa kampus yang terkenal di beberapa negara ini ternyata memiliki kisah yang cukup seram. Kampus mana sajakah itu?

1. Ohio University, Amerika Serikat

Di kampus ini penampakan sering terlihat di beberapa spot. Seperti di Washington Hall yang menyimpan kisah tragis saat seluruh anggota tim basket tewas dalam sebuah peristiwa. Di ruangan ini sering terdengar bunyi dentuman bola basket dan juga suara aneh memenuhi lorong.

Selain itu, ada Jefferson Hall yang menjadi tempat dimana seorang pasien hilang dan 5 minggu kemudian ditemukan tewas dengan tubuh terurai. Jasad mayatnya meninggalkan noda yang masih bisa dilihat hingga sekarang.

2. University of Toronto, Kanada

Kisah seorang tukang bernama Ivan Reznikoff menjadi salah satu cerita seram yang cukup terkenal di kampus ini.

Pada 1889, seorang mahasiswa bertemu dengan seseorang berpakaian gelap di kampus saat dirinya mau pulang. Orang tersebut mengatakan ada cerita yang harus diungkapkan kepada mahasiswa itu. Tanpa curiga, mahasiswa tersebut mengundangnya ke rumah untuk bercerita. Tanpa diduga, ternyata orang tersebut adalah hantu dari sosok Ivan yang meninggal karena bertengkar dengan mandornya yang bernama Paul Diablos karena masalah percintaan.

Diceritakan, kejadian meninggalnya Ivan berawal saat Ia hendak memukul Paul dengan kapak, tapi pukulannya melesat dan membekas di pintu University of Toronto. Hingga pada akhirnya, Ivan meninggal karena tusukan pisau di punggung dari si mandor. Jenazahnya disembunyikan di poros ventilasi universitas tersebut.

Keesokan harinya, mahasiswa tersebut mengabaikan kejadian semalam yang dianggap sebagai mimpi buruk. Namun, beberapa tahun kemudian, kampus yang dibangun tahun 1827 ini terbakar dan saat evakuasi ditemukan kerangka seorang pria yang mengenakan sabuk layaknya seorang tukang.

3. University of Seoul, Korea

Salah satu kampus terkenal di Korea ini punya cerita seram seperti suara bergema di sudut gedung yang tidak tahu darimana sumbernya. Suara lainnya adalah derap kaki dan tangisan di sekitar hall kampus yang terdengar pada malam hari. Yang bikin merinding, benda-benda di kampus ini pernah ketahuan melayang di udara.

Tidak hanya di gedung kampus, kejadian seram juga terjadi di asrama kampus. Konon katanya, asrama di University of Seoul ini juga ditinggali oleh arwah hantu penasaran. Mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut sering diganggu oleh penghuni asrama seperti barang-barang yang pindah sendiri dan bau busuk yang bisa muncul tanpa sebab.

4. Nagasaki University, Jepang

Awalnya, universitas ini merupakan sekolah kedokteran pada 1857. Peristiwa bom Nagasaki pada 9 Agustus 1945 meninggalkan cerita seram untuk bangunan kampus ini. Akibat peristiwa ini, bangunan kampus rusak, 800 mahasiswa dan dosen tewas.

Sejak saat itu, suara jeritan, tangisan, dan bau daging terbakar sering terasa di universitas yang resmi didirikan pada 1949 ini.

5. Cambridge University, Inggris

Universitas tertua urutan keempat di dunia ini di bangun tahun 1209. Tidak heran bila banyak cerita hantu yang sering dibicarakan di sini. Cerita seram yang paling terkenal adalah sosok Lord Protector of England, Oliver Cromwell yang dibenci para penduduk Inggris.

Kabarnya, saat sudah meninggal, kuburan pria ini digali kembali dan mayatnya digantung. Tidak sampai di situ, kepala dari pria ini pun dipotong.

Nah, setelah kejadian tersebut, penampakan kepala di sekitar kampus dan ruangan kelas mulai terjadi.

Bagaimana, lebih seram cerita di kampus negara mana menurut Anda?(gadis.co.id/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.