PortalMadura.com

Serba Buruk, Pimpinan PDAM Pamekasan Akan Diganti?

  • Jumat, 21 April 2017 | 14:23
Serba Buruk, Pimpinan PDAM Pamekasan Akan Diganti?
dok. PDAM Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menegaskan jika kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat jauh dari harapan masyarakat.

Berdasarkan hasil hearing dengan PDAM, Komisi II DPRD Pamekasan menemukan banyak kejanggalan di internal badan usaha milik daerah tersebut. Terutama dalam masalah kinerja dan transparansi keuangan.

“Salah satu item yang kita bahas adalah struktur organisasi, dalam struktur organisasi itu ada kejanggalan, dewan pengawas dan bupati itu seharusnya garis komando, tetapi yang ditunjukkan kepada kami tidak jelas,” tegas Anggota Komisi II DPRD Pamekasan, Harun Suyitno, Jumat (21/4/2017).

Pihaknya akan memanggil kembali PDAM untuk membahas persoalan keuangan dan sejumlah item yang belum jelas. Karena kinerja di internal PDAM amburadul, sehingga masyarakat bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Baca Juga:  Pipa PDAM Pamekasan Bocor, Jalan Akses Provinsi Kembali Rusak
Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

“Selain itu, yang terjadi di bawah adalah meskipun air tidak mengalir tetapi tagihan tetap. Untuk manajemen yang bagus seharusnya meteran PDAM itu difoto dan dikirim secara online ke setiap pelanggan, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Harun mengancam, apabila PDAM tidak bisa mempertanggungjawabkan kinerjanya mulai tahun 2014 hingga tahun 2016. Maka pihaknya akan mengambil langkah tegas berupa audit investigasi dari tim konsultan independent atau BPKP.

“Atau kita akan merekomendasikan kepada bupati bahwa unsur pimpinan PDAM harus dievaluasi. Yang kita lakukan ini semata-mata demi masyarakat,” terangnya.

Menurut Harun, secara kasat mata PDAM memang membutuhkan pimpinan baru yang lebih visionir, mengingat dalam tiga tahun terakhir kinerjanya stagnan seakan akan hanya menjadi beban daerah. (Marzukiy/Putri)

Baca Juga:  Sering Banjir, Drainase Perkotaan Perlu Peningkatan Kapasitas
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional