oleh

Seribu Doa Untuk Guru PGAN, Restui Sahnan Sebagai Calon Bupati

PortalMadura.Com, Sumenep – Ribuan alumni PGAN memadati gedung graha Adi Poday Sumenep, Madura, Jawa Timur. Temu alumni untuk menghaturkan seribu doa bagi guru PGAN, membuat ruang graha Adi Poday ramai.

Dalam kegiatan itu, Moh. Sahnan Ketua Gerakan Masyarakat Sumenep Sejahtera juga ikut hadir dan meramaikan kegiatan tersebut.

Siti Maimuna (42), warga Dasuk, Kecamatan Dasuk, Sumenep mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan temu alumni yang dikoordinir oleh Moh. Sahnan. Kegiatan tersebut selain merupakan temu mesra dengan sesama alumni PGAN yang saat ini sudah berada dalam lintas profesi, berkumpul kembali dalam satu almamater.

“Tidak mungkin bisa bertemu dengan teman-teman seangkatan kalau tidak dalam momen-momen seperti ini. Apalagi, di sini kita semua mendoakan guru-guru yang sudah meninggalkan kita lebih dulu. Kita kembali mengingat masa-masa sekolah saat beliau mengajar kita semua. Mengenang semua kebaikan-kebaikan beliau agar hubungan guru dan murid tetap terjalin. Saya seperti kembali menjadi murid saat menghadiri kegiatan temu alumni ini,” katanya.

Loading...

Terpisah, Guru PGAN Sumenep Ahmad Mondir mengatakan, kegiatan tersebut memang bertujuan untuk semakin mempererat hubunan guru dengan murid. Doa bersama untuk guru yang sudah meninggal bagian dari upaya untuk tidak menghilangkan hubungan guru-murid tersebut. Sehingga dengan begitu, Alumni dari PGAN bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

“Itulah tujuan utama terselenggaranya kegiatan ini setiap tahunnya. Saya berterima kasih kepada pak Sahnan yang istiqomah melaksanakan kegiatan ini setiap tahun,” katanya.

Tidak hanya itu, Mondzir juga mendoakan secara khusus dan ikut mendukung rencana Moh. Sahnan untuk maju sebagai calon Bupati Sumenep tahun 2015 mendatang. Dia meminta Sahnan secara khusus untuk meluruskan niat agar pencalonannya nanti diniatkan untuk membantu warga Sumenep.

Saya mendukung dia. Sebagai guru, jika memang hal itu menjadi kebaikan bagi masyarakat Sumenep, saya tetap mendukungnya. Mudah-mudahan beliau bisa menjaga amanah dan betul-betul mengabdi kepada masyarakat jika nantinya mendapatkan tanggung jawab dari masyarakat Sumenep menduduki jabatan itu,” pungkasnya. (mc/htn)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar