Sering Dirazia, Satpol PP Klaim Angka Bolos Sekolah Menurun

  • Bagikan
Ilustrasi Razia liputan6.com
Ilustrasi Razia (liputan6.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengklaim angka bolos siswa saat jam efektif sekolah menurun menyusul seringnya kegiatan razia.

Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Pamekasan, Mohammad Yusuf Wibiseno mengatakan, kegiatan razia atau operasi siswa bolos belajar perlu ditingkatkan. Sebab, dampak yang dirasakan lembaga pendidikan cukup nampak.

“Kegiatan ini sangat mendukung tentang keaktifan siswa saat jam sekolah. Hasilnya sudah jelas setelah kita koordinasi dengan dinas pendidikan (Disdik),” klaimnya, Sabtu (31/10/2015).

Dalam satu bulan, pihaknya mengagendakan 3 sampai 4 kali razia siswa bolos belajar di berbagai tempat yang rawan dijadikan tempat nongkrong. Para siswa yang ketahuan bolos akan dibawa ke kantor Satpol PP agar pihak sekolah yang menjemput mereka.

“Awalnya di tempat-tempat yang dijadikan lokasi nongkrong ketika kita sisir cenderung menurun. Artinya, kegiatan ini harus ditingkatkan,” tutup dia. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.