Sering Disinggahi Petugas, Rumah Warga Guluk-guluk Dibondet

Avatar of PortalMadura.Com
pria tewas manding ledakan mirip bom bondet
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Rumah Subli (46), warga Dusun Congaben, Desa/Kecamatan , Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi sasaran pelemparan yang diduga bondet (sejenis bom ikan). Beberapa bagian rumah korban mengalami rusak berat.

Kejadian pelemparan bondet tersebut, bermula saat korban bersama istri serta dua anaknya tidur di teras rumahnya. Kamis (29/1/2015), sekitar pukul 01.30 Wib, tiba-tiba terdengar suara ledakan dahsyat disamping terasnya.

Sontak pasangan suami istri (pasutri) Subli (46), dan Risfatul Aini (35), terbangun, dan melompat ke halaman. Sementara dua anaknya yang masih balita, yakni Dwi Fatmawati (7), dan Sitti Wafiroh (4), nangis menjerit ketakutan mendengar suara ledakan itu.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak korban jiwa. Hanya bagian rumah korban mengalami rusak berat dan harus di renovasi.

“Kejadiannya sekitar pukul 1.30 Wib. dimana semua penghuni dan tetangga sekitar sedang terlelap, tiba-tiba terdengar suara ledakan cukup keras dari rumah Subli, sehingga kami terbangun dan mendatangi arah suara ledakan,” kata Mustafid (35), tetangga korban, Kamis (29/1/2015).

Menurutnya, ledakan tersebut tidak hanya terdengar satu kali, melainkan terdengar hingga 4 kali bunyi ledakan. Rumah korban mengalami kerusakan di bagian lantai, pintu samping, tembok depan, dan atap terasnya juga rusak dan jebol.

Dikatakan, rumah yang dijadikan sasaran bondet tersebut, setiap malam biasa di jadikan tempat singgah polisi yang sedang patroli. Namun pada malam kejadian, sama sekali tidak ada petugas yang sedang patroli.

“Rumah Subli biasanya sering disinggahi petugas patroli, karena letaknya berbatasan dengan Kecamatan Pragaan,” imbuhnya.

Sementara, Kapolsek Guluk-guluk, AKP Rasyidi, membenarkan kejadian tersebut.

Dan pihaknya sudah melakukan olag TKP dan mengamankan beberapa barang yang ditemukan di lokasi.

“Kami sudah melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti berupa serpihan plastik dan krikil hitam, dari lokasi kejadian,” kata Kapolsek Guluk-guluk, AKP Rasyidi, melalui telepon.

Pihaknya belum tahu motif pelemparan bondet tersebut. (udin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.