Sering Makan yang Asin-asin? Ini 3 Hal yang Harus Anda Lakukan

Sering Makan yang Asin-asin? Ini 3 Hal yang Harus Anda Lakukan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang mempunyai banyak kegunaan. Namun, makan terlalu banyak garam juga berdampak buruk bagi kesehatan. Karena terlalu banyak garam di tubuh bisa membuat ginjal dan hati kelelahan karena harus bekerja keras menyaring darah.

Selain itu, terlalu banyak garam dalam tubuh juga membuat darah mengental sehingga membuat wajahmu bengkak, menaikkan tekanan darah hingga risiko penyakit jantung. Oleh karena itu, jika Anda terpaksa mengonsumsi banyak sebaiknya Anda melakukan hal-hal ini. Penasaran apa saja?.

Berikut ulasannya:

Minum Banyak Air Putih
Minumlah lebih banyak air putih karena air akan dialirkan ke pembuluh darah sehingga darah tidak mengental dan dapat membantu penyaringan darah lebih ringan di ginjal. Air putih juga akan menetralkan dan membantu pembuangan garam dari dalam tubuh lebih cepat.

Makan Pisang
Kalium dalam buah pisang membantu menetralkan dan menurunkan kadar garam/sodium di dalam tubuh. Bukan hanya buah pisang, sayuran hijau, kentang dan kedelai juga bisa berfungsi sama seperti buah pisang.

Baca Juga

Olahraga
Jika merasa tubuh kok makin tambun karena kebanyakan makan asin gurih, olahraga lah. Bisa olahraga ringan dengan jalan-jalan, senam atau yang lainnya sehingga bisa mengeluarkan kelebihan sodium yang tertahan di dalam tubuh.

Nah, tidak ingin kelihatan gemuk dan mengundang penyakit hanya karena kebanyakan makan yang asin-asin kan? Lakukan tips di atas ya! (vemale.com/Desy)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.