Sering Putus Cinta dan Patah Hati? 8 Hal Ini Penyebabnya

Avatar of PortalMadura.com
Sering Putus Cinta dan Patah Hati? 8 Hal Ini Penyebabnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua orang ingin memiliki hubungan bahagia dan langgeng selalu. Namun sayangnya, keinginan itu hanya tinggal keinginan saja. Tidak sedikit pasangan yang akhirnya putus cinta, patah hati dan kecewa mendalam karena hubungan yang dijalani.

Dilansir fimela.com dikutip dari laman shape.com, ada banyak hal yang menyebabkan hubungan asmara harus putus di tengah jalan. Ada banyak hal yang membuat seseorang merasakan patah hati mendalam karena cinta.

Hal seperti ini sering sekali kita temui di kehidupan sehari-hari. Namun sangat jarang sekali kita sadari. Kalau pun kita menyadari, beberapa dari kita mungkin akan cenderung menyepelekan hal yang menyebabkan putus cinta tersebut. Apa saja hal tersebut? Simak yang berikut ini.

Perselingkuhan
Penyebab utama putusnya cinta adalah perselingkuhan. Hampir semua pasangan mengalami kasus perselingkuhan, hubungannya pasti berakhir di tengah jalan. Bertahan pada pasangan yang selingkuh tak hanya menyakitkan tetapi sangat menyayat hati.

Masa Lalu Suram
Masa lalu pasangan atau dirimu yang suram juga menjadi penyebab putusnya hubungan asmara. Masa lalu yang suram sering kali menjadi alasan kenapa seseorang tidak yakin pada pasangannya.

Masa lalu suram juga memungkinkan seseorang tak pernah mendapatkan restu dari orangtua atau keluarga pasangan untuk melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius.

Cemburu Berlebihan
Hal yang wajar dalam suatu hubunagn ada rasa cemburu. Namun, jika rasa cemburu ini berlebihan, ini akan memungkinkan hubungan putus di tengah jalan.

Seseorang yang memiliki pasangan terlalu cemburu padanya akan membuatnya sangat tidak nyaman. Padahal, kenyaman adalah kunci utama langgengnya hubungan.

Baca Juga: Stok Janda Muda Capai 900 Orang di Pamekasan Madura

Bosan
Menjalin komitmen dengan satu orang mungkin akan membuat seseorang merasa mudah bosan. Tapi hati-hati dengan rasa bosan ini, bosan yang berlebihan akan memungkinan suatu hubungan berakhir di tengah jalan hingga menyebabkan putus cinta dan patah hati.

Hilangnya Rasa Percaya
Meningkatnya risiko putusnya hubungan adalah rasa percaya sudah hilang. Kepercayaan dan kejujuran adalah poin penting dalam langgengnya hubungan. Pastikan untuk menaruh kepercayaan terbaik agar hubunganmu dengan pasangan bahagia selalu.

Keuangan yang Buruk
Hubungan asmara dengan keuangan yang buruk juga seringkali berakhir di tengah jalan. Dari banyak kasus perceraian yang ada, keuangan buruk adalah penyebab perceraian yang sering terjadi setelah kasus perselingkuhan.

Walau cinta sejati tak memandang harta pun tahta, keuangan yang buruk bisa saja membuat seseorang merasa sangat tidak nyaman dengan hubungan yang dijalaninya.

Komunikasi Buruk
Penyebab dari putus cinta dan patah hati adalah komunikasi yang buruk. Untuk itu, penting bagi pasangan kekasih atau suami istri memiliki komunikasi terbaik agar hubungannya selalu bahagia dan langgeng selamanya. Komunikasi yang buruk rentan menyebabkan salah paham.

Tak Ada Restu Orangtua
Hubungan tanpa restu orangtua akan terasa sangat menyedihkan dan menyakitkan. Tanpa restu orangtua, hubungan yang ada nampaknya juga akan sering mengalami masalah dan salah paham di dalamnya.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan putus cinta dan patah hati mendalam. Semoga kita semua selalu dikaruniai hubungan asmara bahagia dan langgeng selamanya ya.

Tetap sabar, jaga komunikasi sebaik mungkin dengan pasangan dan saling pengertian satu sama lain demi terciptanya hubungan asmara terbaik di kehidupan kita.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.