Setengah Kompetisi, Perssu MC Siap Lakoni Babak 8 Besar Liga 3 Jatim 2023-2024

Avatar of PortalMadura.Com
Setengah Kompetisi, Perssu MC Siap Lakoni Babak 8 Besar Liga 3 Jatim 2023-2024
Perssu Madura City

PortalMadura.Com, (MC) yang tergabung di grup MM -2024 sudah siap menatap laga yang akan bergulir pada 28, 30 Januari, serta 1 Februari 2024.

Asprov PSSI Jatim memutuskan gelaran babak 8 besar Liga 3 Jatim 2023-2024 dilaksanakan menggunakan format grup dengan sistem setengah kompetisi.

Keputusan itu mengacu pada hasil rapat antara Asprov PSSI Jatim dengan manajemen 8 klub yang akan bertanding di fase ersebut, Rabu (24/1), di Surabaya.

Berdasarkan surat nomor 005/B/PSSI-Jatim/I/2024, babak 8 besar akan diselenggarakan di dua venue. Yakni di Kabupaten Bojonegoro dengan menunjuk Persibo Bojonegoro sebagai tuan rumah grup MM. Kemudian di Kota Pasuruan dengan menunjuk Persekabpas Pasuruan sebagai tuan rumah grup LL.

Grup MM dihuni oleh klub Persibo Bojonegoro, Persedikab Kediri, PSM Madiun, dan Perssu Madura City. Sedangkan grup LL diisi klub Persekabpas Pasuruan, Pasuruan United, NZR Sumbersari, dan Perseta Tulungagung 1970.

Perlu diketahui, sebelumnya babak 8 besar direncanakan memakai sistem gugur. Namun, berdasarkan hasil rapat bersama 8 klub, perempat final disepakati menggunakan format grup dengan sistem setengah kompetisi, seperti pada babak 28 dan 16 besar.

Perubahan itu sekaligus berdampak pada jadwal pelaksanaan pertandingan. Semula, babak 8 besar digelar pada 30 dan 31 Januari 2024. Akan tetapi, dengan diterapkannya format grup, maka jadwal pertandingan dimajukan. Yaitu pada 28 dan 30 Januari, serta 1 Februari 2024.

Manajer Perssu Madura City RBMS Hadi Pradipta menyampaikan, pihaknya menghormati keputusan dari Asprov PSSI Jatim. “Kami akan mempersiapkan tim untuk berlaga pada babak 8 besar,” ujarnya, Kamis (25/1/2024).

Meski jeda waktu dari babak 16 besar ke 8 besar cukup singkat, pihaknya tetap berupaya yang terbaik untuk Perssu Madura City. Baik dari manajemen, pelatih, official, dan pemain.

“Seperti yang kami sampaikan sebelum laga babak 16 besar, kami meminta agar tim tetap menunjukkan diri sebagai tamu yang baik ketika melakoni laga tandang. Juga, siapkan mental, fisik, dan berikan performa terbaik untuk tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumenep ini,” katanya.

Menurut dia, tantangan yang dihadapi pada laga babak 8 besar tentu akan lebih besar. Tapi, harus yakin bahwa Perssu Madura City sudah sampai di titik ini bukan tanpa melalui rintangan. Berbagai pertandingan sudah dilalui, beberapa kali kemenangan juga sudah diraih.

“Tidak ada kata lain untuk babak 8 besar ini, ‘Tuntaskan'! dengan sempurna,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.