Si Kulit Kering dan Sensitif, Begini Cara Terbaik Aplikasikan Retinol

Avatar of PortalMadura.com
Si Kulit Kering dan Sensitif, Begini Cara Terbaik Aplikasikan Retinol
ilustrasi

PortalMadura.Com – Retinol merupakan salah satu bahan perawatan kulit yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kaum hawa. Sejak tahun 70-an, manfaat retinol memang dikenal tidak tertandingi. Khususnya bagi pemilik .

Awalnya, formula retinol memang khusus untuk mengatasi masalah jerawat, namun ternyata bahan yang satu ini dianggap ajaib karena dapat menyamarkan garis halus, bintik-bintik gelap karena paparan sinar matahari, memperbaiki tekstur kulit, dan mengecilkan tampilan pori-pori.

Perlu diketahui, bahwa retinoid adalah urutan teratas dari berbagai jenis senyawa kimia yang berasal dari vitamin A. Masing-masing senyawa memiliki tingkat kekuatan dan iritasi yang berbeda. Retinol adalah jenis paling umum dari produk perawatan kulit yang dijual bebas.

Adapun fungsi retinol untuk memperbaiki keadaan kulit dengan mempercepat pergantian sel melalui pengelupasan kimia atau menghilangkan sel-sel kulit mati. Beberapa orang memiliki keluhan kulit merah, iritasi, kering, dan mengelupas ketika pertama kali menggunakan retinoid.

Biasanya, periode tersebut berlangsung selama 1 bulan, namun Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif bisa mengalaminya dalam waktu yang lebih lama. Tentu saja, retinoid memiliki jenis lainnya yang lebih cocok bagi si pemilik kulit kering dan sensitif, seperti Retinyl Palmitate.

Baca Juga: Inilah Cara Atasi Kulit Wajah yang Memerah Setelah Pakai Retinol

Sayangnya, jenis tersebut memakan waktu lebih lama untuk melihat hasilnya. Jangan putus asa dulu, ada satu cara yang bisa Anda lakukan. Caranya, gunakan minyak wajah yang dicampurkan dengan retinol. Menurut para ahli, menempatkan retinol bersama dengan produk perawatan kulit berbasis minyak tanpa aroma dapat membantu merawat kulit, seperti menambah kelembapan, menenangkan, dan mengatasi iritasi.

Bahkan, cara ini memungkinkan kulit sensitif untuk mentolerir penggunaan retinol tanpa iritasi. Ingat untuk memulai dengan tingkat retinol yang rendah agar kulit tidak kaget dan bersabar. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.