oleh

Siaga Bencana, Polres Bangkalan Bangun Posko Banjir di Arosbaya

PortalMadura.Com, Bangkalan – Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mendirikan posko tanggap bencana di wilayah Kecamatan Arosbaya (samping Polsek Arosbaya).

“Ini untuk meningkatkan kesiagaan menghadapi bencana dengan cara mendirikan posko meliputi posko kesehatan dan dapur umum serta kesiapan lainnya,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, Minggu (5/1/2020).

Semua pihak, katanya, tidak berharap ada bencana alam, namun bila ada bencana banjir semua unsur sudah siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sudah siap siaga dari mulai alarm untuk mengukur tingkat ketinggian air di mana ketika air sudah tinggi dan ada potensi-potensi banjir, maka alarm berbunyi untuk memperingatkan warga. Sehingga warga dengan cepat untuk dievakuasi menuju posko yang sudah disediakan,” katanya.

Selain itu, posko juga akan didirikan di Kecamatan Blega. Wilayah itu sangat rawat banjir bila musim hujan. “Untuk di Blega, beberapa hari ke depan akan dilakukan hal yang sama,” katanya.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, sungai yang berada di Arosbaya perlu normalisasi agar bisa mengurangi terjadinya banjir. “Ke depannya kami usahakan,” ujarnya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.