Siap Amankan Pilpres, Polres Sumenep Dapat Tambahan Kapal Baru

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat bantuan kapal operasional dari Mabes Polri. Kapal berukuran panjang 11 meter dan lebar 3,5 meter dengan tinggi 2,75 meter tersebut siap untuk dioperasikan dalam pengamanan Pilpres 2014.

itu siap untuk digunakan dalam pengamanan Pilpres. Kondisinya masih baru dengan type C 2. Kapal itu lebih bagus dari tipe yang sudah kita miliki,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, Jumat (30/5/2014).

Kapasitas kapal tersebut sebanyak 8 orang dengan jarak tempuh 100 mil dan membutuhkan Bahan Bakar Minyak (BBM) 400 liter. “Kemampuan kapalnya cukup untuk kondisi perairan Sumenep,” katanya.

Ia juga memastikan jika kapal Type A milik Mabes Polri akan ditempatkan di Sumenep, mengingat geografis wilayah hukum Sumenep banyak pulaunya. “Kapal type A pasti diperbantukan ke Sumenep, tapi kapan akan dikirim dari Mabes, saya tidak tahu,” tandasnya.

Sampai saat ini, Polres Sumenep baru memiliki dua kapal yakni Type C3 dan Type C2 dalam kendali Satpolair Sumenep. Dua kapal tersebut ditambatkan di Pelabuhan Kalianget, Sumenep.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.