Siapa Sangka, 5 Penyakit Ini Bisa Sembuh Oleh Kekuatan Cinta Lho?

Avatar of PortalMadura.Com
Siapa Sangka, 5 Penyakit Ini Bisa Sembuh Oleh Kekuatan Cinta Lho?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang didunia ini pasti ingin mencintai dan dicintai. Konon katanya, cinta dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun, Anda belum percaya bahwa ternyata cinta memiliki banyak manfaat bagi tubuh lho. Umumnya, cinta dikenal dapat menyembuhkan penyakit mental. Namun, tidak disangka bahwa cinta bisa menyembuhkan penyakit fisik.

Setiap harinya, mereka yang sudah memiliki pasangan akan dipenuhi rasa cinta. Bukan tetapi mereka yang lajang tidak memiliki cinta. Karena cinta itu bisa datang dari orangtua, teman maupun sahabat. Harry Reis mengatakan, hubungan cinta juga dikaitkan dengan manfaat kesehatan. Dan kekuatan cinta bisa sembuhkan 5 penyakit ini lho.

Darah Tinggi
Pernikahan bahagia dan penuh cinta ternyata dapat menurunkan tekanan darah Anda. Sebuah hubungan positif yang terdapat dalam sebuah pernikahan maupun pertemanan akan berhasil menurunkan tekanan darah. Orang yang tidak menikah dan tidak memiliki hubungan sosial yang baik justru akan menunjukkan tekanan darah yang tinggi.

Depresi
Ketika para wanita memegang tangan suami mereka, ini akan menunjukkan lebih sedikit respon di area otak yang berhubungan dengan depresi. Tekanan hidup yang begitu tinggi, membuat mereka berani berbuat nekat seperti mendekati narkoba bahkan sampai bunuh diri. Semakin bahagia pernikahan Anda, semakin berkurang juga tingkat depresi yang Anda alami. Kekuatan cinta juga akan berkontribusi pada menurunnya penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan anak muda.

Kecemasan
Kecemasan merupakan gangguan yang menyerang mental seseorang. Mereka yang memiliki pasangan yang penuh cinta menunjukkan area otak yang aktif merespon dan aktivasi di bagian otak saat berhubungan dengan cinta. Respon otak ini sama seperti ketika Anda memenangkan sebuah undian.

Nyeri Tubuh
Bahwa cinta akan membuat lebih banyak aktivasi di bagian otak yang mengendalikan rasa sakit serta memiliki manfaat besar lainnya dari cinta. Pasangan yang menikah cenderung tidak mengeluh sakit kepala dan sakit punggung.

Flu
Cinta dapat memberikan dorongan pada sistem kekebalan tubuh Anda. Seseorang yang memiliki emosi positif cenderung tidak terkena flu atau virus flu. Flu merupakan salah satu penyakit yang paling sering dialami terutama ketika pergantian cuaca.(Okezone.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.