Siapkan Menu Makan Malam Dengan 5 Cara Mudah Berikut

Avatar of PortalMadura.com
Siapkan Menu Makan Malam Dengan 5 Cara Mudah Berikut
Ilustrasi (Brilio.net)

PortalMadura.Com – Menyiapkan merupakan hal yang sedikit rumit. Apalagi jika Anda tinggal di tempat yang jauh dari pasar dan mini market. Sehingga ini akan sangat merepotkan bagi Anda.

Namun Anda jangan khawatir ada cara cepat untuk menyiapkan dilansir dari laman Cnnindonesia.com, Senin (11/1/2021)

Pertama siapkan menu makan setiap minggu. Jadi Anda membuat menu makanan setiap minggu yang akan Anda masak setiap hari. Dengan Anda menyiapkan menu makan ini maka Anda tidak akan kebingungan. Sehingga Anda tidak akan monoton dalam memasak. Anda bisa menanyakan pada anggota keluarga mengenai menu masakan yang diinginkan.

Kedua membeli bahan makanan sekaligus. Cara ini agar Anda tidak bolak-balik membeli makanan ke pasar. Anda bisa membeli bahan makanan yang tidak mudah basi dan buat rincian bahan makanan yang dibeli setiap hari atau yang dibeli setiap minggu. Jika Anda tidak menginginkan belanja setiap hari maka Anda bisa menyimpan bahan makanan di lemari es agar lebih awet.

Ketiga simpan makanan dengan tepat yaitu pilihlah tempat yang bersih untuk menyimpan makanan Anda. Pastikan tidak mudah dijangkau oleh serangga atau tikus. Jika Anda memiliki bahan makanan yang mudah basi, maka simpan di lemari es dan kelompokkan bahan makanan sesuai dengan kategori. Agar bahan makanan lebih awet maka Anda bisa menyimpan di Freezer.

Keempat yaitu cara memasak yang mudah. Pilihlah menu makan malam yang mudah dimasak agar Anda tidak kewalahan. Cara memasak yang sederhana seperti menggoreng atau menumis. Ini akan mempermudah Anda menyajikan menu makan malam.

Kelima lakukan bersamaan yaitu Anda harus bisa melakukan berbagai kegiatan dalam satu waktu. Ini dikenal dengan sebutan multitasking. Dengan cara ini Anda bisa menghemat waktu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.