Sidak Puskesmas Pademawu, Diketahui Dokter Rangkap Kapus dan Pasien Keluhkan Pelayanan

Avatar of PortalMadura.com
Sidak Puskesmas Pademawu, Diketahui Dokter Rangkap Kapus dan Pasien Keluhkan Pelayanan
dok. Kantor DPRD Pamekasan tampak depan (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pademawu, Senin (16/12/2019).

Dalam sidak tersebut, para wakil rakyat mendapat keluhan dari pasien dan keluarga pasien akan buruknya pelayanan puskesmas. Ditambah lagi tentang fasilitas puskesmas yang dianggap tidak memadai.

“Ternyata banyak masyarakat yang komplain ke kami terkait pelayanan terhadap pasien, baik dari segi tenaga medis maupun fasilitas medisnya,” ujar , Mohammad Sahur.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, pihaknya mengecek beberapa bagian puskesmas untuk memastikan fasilitas dan pelayanan kepada pasien yang hasilnya mengecewakan. Sebab, fasilitas layanan kesehatan itu masih jauh dari kata layak.

Baca Juga: Kantor KPU Pamekasan Banjir, Dokumen Pemilu Terendam

Tidak hanya itu, lanjut dia, dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) di Puskesmas itu ternyata belum siap. Buktinya, dokter spesialis merangkap menjadi Kepala Puskesmas (Kapus) yang tentunya akan berdampak terhadap pelayanan pasien.

“Di sana dokternya masih kurang, dokter spesialisnya masih merangkap Kepala Puskesmas (Kapus), jadi menurut kami belum masuk kategori ideal. Fasilitas di sana masih jauh dari kata layak, apalagi sempurna. Jadi kami nilai sangat tidak layak fasilitasnya,” tegasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.