Sifat Orang Bertakwa, Isi Khutbah Idulfitri 1443 H Masjid Jamik Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Khatib salat Idulfitri 1443 H/ 2022 M, KH. Ahmad Fadlan Masykuri di masjid Jamik Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (2/5/2022) menyampaikan sifat-sifat orang bertakwa.

Isi khutbahnya menyebutkan ada 5 sifat orang bertakwa yang dapat dijadikan bekal untuk melakukan introspeksi diri, selain mengimani hal yang gaib, menegakkan salat dan mengeluarkan zakat, meliputi ;

1. Memiliki pribadi yang dermawan. Orang bertakwa bukan hanya mengeluarkan zakat sebagai kewajiban atas hartanya yang dimiliki, namun mau menafkahkan hartanya untuk bersedekah.

2. Memiliki pribadi yang kuat menahan amarah. Ia selalu sabar, tidak amarah dan kuat menahan amarah.

3. Memiliki sifat pemaaf. Orang yang selalu memaafkan kesalahan orang lain.

Baca Juga:  30 Juni 2022, Suporter Liga Santri Akan Banjiri Stadion A Yani Sumenep

4. Selalu berbuat kebaikan. Orang yang selalu berbuat kebaikan kepada sesama dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan.

5. Memiliki pribadi untuk memohon ampun atas kesalahannya. Orang yang selalu memohon ampunan pada Allah SWT atas kesalahannya.

Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar Walilla Ilham. “Mudah-mudahan setelah kita keluar dari bulan Ramadan ini, semakin bertakwa kepada Allah SWT,” harap KH. Ahmad Fadlan Masykuri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.