oleh

Sikap Madura United Jelang Bergulirnya Liga 1 2020

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United merespon rencana kelanjutan Liga 1 2020. Manejemen Laskar Sape Kerrab itu akan mengikuti kompetisi dengan beberapa catatan.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq mengaku, pihaknya sejak awal sudah menyampaikan akan mengikuti kompetisi apabila jajaran direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi terisi setelah mundurnya tiga personil sekaligus, termasuk Direktur Utama.

“Pada awal pembahasan kompetisi usainya pengunduran Dirut LIB sebelumnya, kami memang tegas menolak membahas kompetisi karena harus jelas dulu nahkoda dari LIB,” katanya, Sabtu (20/6/2020).

Dia menambahkan, pihaknya akan mengikuti keputusan PSSI apabila jajaran direksi dibentuk. Termasuk rencana menggulirkan kompetisi. Dengan catatan, segela bentuk persiapannya dilakukan secara matang di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam rencana pelaksanaan kompetisi, tentunya sudah dipersiapkan secara matang oleh federasi dengan arahan dari Satgas Covid 19. Protokol pelaksanaan pertandingan secara tertulis sebagai panduan pelaksanaan pertandingan sangat baik juga dimasukkan sebagai regulasi,” tandasnya.

Regulasi secara tertulis terkait penanggulangan wabah Covid-19 dalam kompetisi akan menjadi panduan klub atau pihak terkait yang terlibat dalam setiap melaksanakan.

Sebelumnya, Madura United bersikeras untuk tidak melanjutkan kompetisi di tengah wabah Covid-19 yang belum mereda. Hal itu untuk menjaga kesehatan pemain, official dan pihak lainnya yang terlibat dalam pertandingan.(*)

Penulis: Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar