oleh

Simpatisan di Bangkalan Desak HRS Dibebaskan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Bangkalan, Madura, Jawa Timur menuntut keadilan. Mereka mendatangi Polres Bangkalan, Kamis (17/12/2020).

“Ini penyampaikan aspirasi serta tuntutan. Usut tuntas kasus penembakan yang menimpa enam laskar FPI dan bebaskan HRS tanpa syarat,” kata koordinator aksi, Muhammad Al Bahar.

Selamat Ibadah Puasa

Saat ini, HRS mendekam di sel tahanan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya setelah diperiksa sebagai tersangka dugaan pelanggaran protokol kesehatan dan penghasutan.

Ia pun mengancam akan melakukan aksi lanjutan bila tuntutannya tidak diindahkan oleh pihak kepolisian. Usai menyerahkan tuntutannya, massa aksi membubarkan diri dengan tertib dan mendapat pengawalan dari petugas kepolisian.

Sebelumnya, mereka berkumpul dan berangkat dari Kecamatan Bancaran sekitar pukul 15.40 WIB dengan pengawalan aparat kepolisian setempat. Massa menggunakan truk berwana hijau lengkap dengan pengeras suara. Massa sambil melafalkan kalimat tauhid.

“Usut tuntas Pembunuhan 6 syuhada’ dan bebaskan imam besar Habib Rizieq Syihab tanpa syarat apapun” beberapa tulisan yang dibawa mereka.

Polisi setempat mengalihkan akses arus lalu lintas dari jalan yang dilalui simpatisan HRS ke Jl. Halim Perdana Kusuma, dan Jl. Marta Dinata.(*)

Penulis : M Saed
Editor : Dwi Oktaviana KK

Komentar