Sinar Mas Bantu Pembangunan Bandara Singkawang Melalui CSR

Avatar of hartono
Sinar Mas Bantu Pembangunan Bandara Singkawang Melalui CSR
Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman (kanan) saat peresmian bandara yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Kota Singkawang (Sumber: Sinar Mas)

PortalMadura.Com – Dengan semangat kebersamaan dan kerja sama, Sinar Mas mengintegrasikan program tanggung jawab sosial perusahaan () dalam upaya infrastruktur transportasi di Singkawang, Kalimantan Barat.

Ferry Salman, Managing Director Sinar Mas, menyatakan kebanggaannya atas partisipasi dalam bandara melalui inisiatif CSR. “Kami melihat ini sebagai sebuah komitmen kolektif dari sektor bisnis untuk berkontribusi dan bersinergi demi kepentingan masyarakat dan kemajuan negara. Langkah ini sejalan dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan konektivitas transportasi dengan pendekatan yang menyatukan dan mensejahterakan seluruh wilayah Indonesia,” ujar Ferry setelah pembukaan bandara oleh Joko Widodo di Pangmilang, Singkawang, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Proyek bandara yang dimulai pada 2019 ini dijalankan melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), didukung oleh CSR dari pengusaha lokal Singkawang dan perusahaan swasta termasuk Sinar Mas.

Presiden Joko Widodo menekankan bahwa model kerja sama ini bisa menjadi contoh untuk dikembangkan di wilayah lain. “Pembangunan Bandara Singkawang dengan skema KPBU dan dukungan CSR ini bisa menjadi model yang kita terapkan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia,” kata Presiden, dalam acara yang juga dihadiri oleh para menteri dan pejabat terkait serta perwakilan dari perusahaan yang terlibat.

Ferry menambahkan, kehadiran bandara ini tidak hanya meningkatkan konektivitas Singkawang, tapi juga membuka peluang baru di bidang pariwisata, budaya, dan usaha. “Efisiensi pergerakan orang, barang, dan modal akan meningkatkan daya saing Singkawang dan Kalimantan Barat secara lebih luas,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.