Sinergi Sampoerna dan Pemprov DKI dalam Program Sembako Murah untuk Jakarta Lebih Baik

Avatar of hartono
Sinergi Sampoerna dan Pemprov DKI dalam Program Sembako Murah untuk Jakarta Lebih Baik
Dokumentasi Kegiatan Pembagian Sembako (Sumber: PT HM Sampoerna Tbk)

PortalMadura.Com – Pemerintah DKI Jakarta memberi penghargaan kepada PT HM Sampoerna Tbk. atas kontribusinya pada inisiatif Sembako Terjangkau. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk membantu DKI Jakarta memperoleh kebutuhan dasar mereka dengan harga yang lebih terjangkau, terutama menjelang .

Kerjasama PT HM Sampoerna Tbk. dalam inisiatif Sembako Terjangkau mendapat pujian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Inisiatif ini dirancang untuk memudahkan warga DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang lebih terjangkau, khususnya menjelang bulan Ramadhan.

Heru Budi Hartono, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, menyatakan bahwa inisiatif Sembako Terjangkau telah berlangsung sejak 7 Januari 2024. Pemerintah telah berkeliling kelurahan untuk mendistribusikan paket sembako.

Hari ini, Jumat (8/3/2024), Pemprov DKI khusus menyelenggarakan pasar terjangkau untuk ASN dan PJLP di Balai Kota DKI Jakarta, kata Heru.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Sampoerna dan BTN yang telah ikut serta dalam penyelenggaraan pasar sembako murah hari ini,” ucap Heru di Balai Kota.

Diketahui, PT HM Sampoerna Tbk. menyediakan 1.000 paket sembako terjangkau untuk warga DKI Jakarta melalui Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia.

Menurut Heru, pasar sembako di Balai Kota menawarkan 3.000 paket yang bisa dibeli oleh ASN dan PJLP dengan harga Rp100.000 sampai Rp150.000. Pemprov DKI juga menawarkan berbagai jenis pangan lain dengan harga yang lebih kompetitif.

Setiap paket sembako terjangkau berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, dan tepung terigu 1 kg. Beberapa paket juga menyertakan daging beku.

“PJLP bisa mendapatkan paket seharga Rp100.000, sementara ASN mendapatkan tambahan daging di paket Rp150.000. Kami hanya menyediakan pilihan,” tambah Heru.

Ishak Danuningrat, Kepala Urusan Eksternal Sampoerna, menyatakan bahwa dukungan Sampoerna untuk inisiatif ini selaras dengan filosofi Tiga Tangan perusahaan, yang salah satunya adalah memberikan kontribusi bagi masyarakat luas.

“Ini menunjukkan komitmen kami untuk terus memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta yang membutuhkan akses ke kebutuhan pokok,” kata Ishak.

Sembako Terjangkau adalah program rutin Pemprov DKI yang biasanya dijalankan oleh BUMD pangan seperti Perumda Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya, dengan target warga kurang mampu di ibu kota.

Pada tahun ini, Pemprov DKI memperluas jangkauan program untuk menjangkau lebih banyak warga mengingat fluktuasi harga pangan. Selain itu, program ini kini menyertakan lebih banyak jenis pangan, terutama sumber protein seperti daging , ayam, telur, dan lainnya.

Dengan Sembako Terjangkau, Pemprov DKI berharap dapat membantu mengendalikan inflasi dengan memastikan ketersediaan dan distribusi pangan yang luas. Warga yang berpartisipasi dalam program ini dapat memperoleh paket sembako dengan harga yang lebih murah karena adanya subsidi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.