Sisa Lahan TPU Diserobot Warga

Avatar of PortalMadura.Com
Sisa Lahan TPU Diserobot Warga
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Tanah wakaf untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Jalan Asta Barat Pamekasan, Madura, Jawa Timur semakin menyempit. Pasalnya, warga yang ada di sekitar pemakaman menyerobot tanah milik negara tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, Selasa (4/8/2015). Menurutnya, sisa yang dekat dengan permukiman menjadi rebutan warga sekitar dengan cara mendirikan bangunan di atas tanah wakaf tersebut.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat disana, saat ini memang sudah banyak bangunan liar yang berdiri di atas tanah wakaf itu,” ungkapnya.

Pihaknya akan menindaklanjuti persoalan tersebut dengan cara mencegah warga agar tidak lagi memanfaatkan lahan kosong itu untuk kepentingan pribadi. Namun, bupati dua priode ini berdalih tidak dapat membongkar bangunan yang sudah berdiri tegak dengan alasan khawatir terjadi konflik.

“Sebanarnya Camat dan lurah sudah dari kemarin yang melakukan pencegan kepada warga agar tidak membagun di lahan wakaf. Namun warganya bandel,” akunya.

Dengan demikian, pihaknya menghimbau kepada masyarakat di sekitar TPU untuk tidak lagi sembarangan membangun rumah, selain memperhatikan keabsahan kepemilikan tanah, juga harus mengurus izin mendirikan bangunan (IMB) terlebih dahulu. (Marzukiy/choir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.