Sispamkota, Polres Sumenep Latihan Tangani Rusuh Pilkada Serentak 2020

Avatar of PortalMadura.com
Petugas menggambarkan penanganan kerusuhan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sumenep (Humas Polres Sumenep @portalmadura.com)
Petugas menggambarkan penanganan kerusuhan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sumenep (Humas Polres Sumenep @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota () di halaman Mapolres setempat, Rabu (29/7/2020).

“Simpamkota ini dalam rangka kesiapan pengamanan di Sumenep,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Darman.

Pada peragaan yang melibatkan seluruh unsur personel Polres Sumenep itu, sejak dimulainya kegiatan, antara lain pelaksanaan pencoblosan, membawa logistik pemilu, hingga terjadinya aksi demonstrasi di kantor KPU.

Aksi unjuk rasa terus berlanjut karena sebagian warga Sumenep tidak puas dengan hasil Pilkada Sumenep 2020. “Kita tutup semua titik masuk kota. Kita lokalisir agar massa tidak masuk wilayah kota,” terangnya.

Ia mengungkapkan, potensi kerawanan pada pelaksanaan Pilkada Sumenep 2020 adalah kondisi geografis dan cuaca yang diprediksi kurang bersahabat pada bulan Desember 2020.

“Kalau secara umum, Sumenep ini kondusif. Semoga saja tidak ada gangguan keamanan selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.