oleh

5 Bahan Alami Bantu Atasi Kebotakan Pada Rambut Anda

PortalMadura.Com – Rambut adalah mahkota bagian setiap orang khususnya bagi peempuan. Memiliki rambut yang sehat, indah, lebat, dan berkilau adalah idaman setiap perempuan. Namun terkadang banyak orang yang mengalami masalah pada rambut. Masalah rambut yang sering dialami yaitu ketombe, rambut rontok, hingga mengalami kebotakan.

Kebotakan ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Saat Anda mengalami kebotakan sebaiknya segera melakukan perawatan pada rambut Anda hal ini bertujuan untuk mengurangi kebotakan yang lebih parah.

iklan pilbup

Anda bisa menggunakan produk yang membantu mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Dilansir dari laman Tempo.co,Rabu (29/7/2020) berikut lima bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat rambut Anda.

Pijat Dengan Minyak

Perawatan kuno yang biasa dilakukan oleh orang zaman dulu ialah menggunakan minyak untuk memijat rambut. Melakukan pemijatan ini bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh rambut. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak khusus rambut yang sudah banyak dijual dipasaran. Minyak rambut ini bisa Anda gunakan satu kali dalam seminggu namun jika Anda memiliki jenis rambut kering bisa menggunakan cara ini dua kali dalam semingggu.

Gunakan Produk Alami

Pilihlan produk yang alami untuk merawat rambut Anda. Zat kimia yang terdapat pada produk perawatan rambut seperti silikon, sulfit, parabel, dan pewarna rambut bisa menyebabkan kerusakan pada rambut Anda. Jika Anda tidak menggunakan zat kimia pada rambut Anda akan membantu meningkatkan kelembapan rambut.

Kondisioner

Anda bisa menggunakan bahan alami sebagai kondisioner seperti minyak kelapa, minyak babassu dan madu. Bahan alami ini dapat membuat rambu Anda bebas kusut.

Hindari Panas

Saat Anda menggunakan alat pengering dan pelurus rambut yang menghasilkan panas maka ini bisa menghambat pertumbuhan rambut Anda. Bahkan bisa menyebabkan kerusakan pada rambut Anda. Sebaiknya jika Anda menggunakan alat pengering dan pelurus rambut ini sebaiknya menggunakan vitamin terlebih dahulu.

Terlalu Sering Keramas

Keramas merupakan cara untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada rambut. Namun terlalu sering mencuci rambut dapat menyebabkan rambut kehilangan minyak alami yang berfungsi untuk menjaga kelembapan rambut. Sehingga rambut Anda akan kering bahkan bercabang jika terlalu sering keramas.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Tempo.co
Tirto.ID
Loading...

Komentar