oleh

Siswa MAN Juara 2 dalam Ajang Silat antar Perguruan se-Indonesia

PortalMadura.Com, Sumenep – Siswa MAN Sumenep, Madura, Jawa Timur, Danika Istiawati meraih prestasi juara 2 tingkat nasional diajang lomba silat antar perguruan se-Indonesia di Jakarta.

Danika Istiawati yang tengah duduk di bangku kelas XII IPS 2 ini, aktif di perguruan silat Selat Walet Hitam yang berkedudukan di Jalan Barito, Pandian, Sumenep.

“Saya sangat senang dan bangga. Karena, selain mempersembahkan gelar ke sekolah, juga bisa mempersembahkan gelar juara untuk daerah dan perguruan saya sendiri,” kata Danika Istiawati, pada PortalMadura.Com, Jumat (1/1/2016).

Ia mengaku menekuni olah raga silat karena senang dan mempunyai keinginan besar untuk menjaga diri tetap bugar dan ilmu bela diri.

“Lalu, saya mendaftar ke perguruan silat selat walet hitam dan aktif mengikuti kegiatan,” terangnya.

Baca Juga : Raih 5 Medali Emas, Perguruan Silat Walet Hitam Sumenep

Berkat kerajinan mengikuti kegiatan, latihan dan ikut berbagai event, akhirnya mampu memberikan yang terbaik buat Sumenep.

“Jadi, saya senang sekali dengan prestasi ini,” katanya.

Sementara, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Sumenep, Abdullah mengaku bersyukur dengan prestasi yang diraih salah satu siswanya.

“Prestasi itu tentu tidak lepas dari partisipasi semua pihak. Kami sampaikan terima kasih,” ujarnya.

Bahkan, pihaknya berjanji, sekolah akan menfasilitasi keperluan siswa baik akademik maupun non akademik yang berkaitan dengan kemampuan atau bakat dan minat para siswa. “Apalagi sudah jelas mendapat prestasi, baik lokal, regional, nasional maupun yang lebih tinggi lagi,” tandanya.(Rahman/har)


Komentar