Siswa SMAN 1 Ketapang Ikut Suntik Vaksin Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Siswa-SMAN-1-Ketapang-Ikut-Suntik-Vaksin-Covid-19
Pelajar tingkat SMAN 1 Ketapang saat mengikuti program suntik vaksin virus corona (Covid-19) (Foto: Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ikut program suntik vaksin virus corona (Covid-19).

Kapolsek Ketapang, AKP Akhmad Rahmatullah Dwi Nugroho menyampaikan, suntik dilakukan setelah ada sosialisasi terhadap seluruh guru, pelajar dan wali siswa.

“Ada 200 pelajar serta orang tua siswa yang telah mendaftar dan ikut suntik vaksin Covid-19,” ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi kalangan pelajar dapat berjalan dengan lancar berkat kerja sama dengan , dan wali siswa demi mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

“Demi menghindari kerumunan, vaksinasi akan kami lakukan secara bertahap. Jumlah pelajar mencapai 700 siswa,” imbuhnya.

Suntik vaksin terhadap pelajar yang dilaksanakan di lingkungan pendidikan wilayah Ketapang, Dwi Nugroho menyebut masih dosis tahap pertama.

Pihaknya, mengajak kepada seluruh peserta vaksinasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan menjadi pelopor kesehatan terhadap masyarakat umum.

“Mensosialisasikan protokol kesehatan serta mengajak masyarakat lain untuk mendukung program vaksinasi nasional yang telah disediakan secara gratis, halal dan aman,” ungkapnya.

Masyarakat yang akan menjalani suntik vaksin diminta datang langsung di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Gerai Vaksin Presisi di Ketapang.

“Apabila ada sekolah maupun masyarakat, khususnya di Kecamatan Ketapang menginginkan vaksin Covid-19 dapat komunikasi dengan kami, dan perangkat desa,” katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.