oleh

Tetap Sehat, Warga Desa Krampon Sampang Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Dua

PortalMadura.Com, Sampang – Warga Desa Krampon, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menjalani suntik vaksin virus corona (Covid-19) dosis kedua.

Sedikitnya, ada sekitar seratus lebih warga yang disuntik vaksin tahap kedua dan berlangsung di Balai Desa Krampon.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Kepala Desa Krampon, Hasan menyampaikan, pelaksanaan program vaksinasi nasional dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai kasus penularan virus corona.

Selama kegiatan itu, pihaknya melibatkan perangkat desa, tenaga medis, Babinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek Torjun.

Vaksinasi dosis tahap pertama, lanjut Hasan, bertujuan untuk memicu respon kekebalan awal. Sedangkan, dosis tahap kedua guna menguatkan respon imun yang telah terbentuk.

“Membentuk antibody atau imunogenisitas tubuh terhadap virus corona secara optimal diperlukan dua kali suntik vaksin,” ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Walaupun warga Desa Krampon yang telah menjalani suntik vaksin Covid-19, mereka tetap diminta disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Yakni memakai masker jika bepergian, jaga jarak sosial pada momen kerumunan, kurangi mobilitas, dan berperilaku sehat.

“Walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19, kami harap semua warga untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, warga Desa Krampon, Su’ud mengaku selalu dalam kondisi sehat atau normal serta tidak mengalami gejala pasca disuntik vaksin Covid-19 pada tahap pertama beberapa waktu lalu.

“Bersyukur, saya dan warga yang lain tetap dalam kondisi sehat setelah ikut suntik vaksin mulai tahap pertama dan kedua. Jadi, kami berterima kasih kepada pemerintah, telah memberikan pelayanan kesehatan dengan baik,” pungkasnya.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar