Siswa Sumenep Belajar di Rumah Terpantau Efektif

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, , wilayah Sumenep, Sugiono Eksantoso, terus memantau pelaksanaan belajar siswa di rumah masing-masing. Terutama siswa di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

“Kami terus memantau proses belajar siswa melalui kepala sekolah dan para guru,” kata Sugiono Eksantoso, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga : Warga Temukan Mayat Terdampar di Pantura Sampang

Hasilnya, jelas Sugiono, semua siswa dan guru sama-sama aktif. Proses belajar mengajar tetap berlangsung efektif meski harus dengan jarak jauh, siswa di rumah dan guru di sekolah.

“Tugas yang diberikan guru kepada siswa itu terlaksana dengan baik. Jadi, tidak ada pelajaran yang tertinggal,” ucapnya.

Proses pemantauan itu dilakukan Disdik Jatim Cabang Sumenep melalui Telekonferensi. Selain memantau proses belajar mengajar, juga untuk membangun kebersamaan antara Disdik dengan pihak sekolah di tengah-tengah menyebarnya Covid-19 ini.

“Kami juga menekankan agar kondisi kesehatan dan kebersihan guru juga dijaga. Mari bersama-sama lawan virus ini. Semoga cepat hilang dari sekitar kita,” tukasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.