Siswa Tewas Dilokasi Penambangan Pasir Liar

Avatar of PortalMadura.Com
penambangan pasir ilegal pantai utara sumenep
ilustrasi penambangan pasir liar sumenep

PortalMadura.Com, – Abdul Holik Husin (17), warga Dusun Sumur Kramat, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura, Jawa Timur tewas tertimbun pasir ketika ikut kerja menambang pasir dilokasi di desanya.

“Korban baru kali ini ikut menambang pasir untuk pembangunan jalan di kampungnya. Namun, apes malah meninggal karena tertimbun reruntuhan bekas galian,” terang Ahmad (25), tetangga korban, Kamis (16/10/2014).

Korban yang masih duduk di kelas II Madrasah Aliyah Aswajah, Kecamatan Ambunten ikut menambang bersama dua temannya, yakni Imam dan Yusup. “Menambang pasir sekitar pukul 18.30 Wib (15/10), namun lokasi penambangan runtuh, akhirnya korban tewas dilokasi,” urainya.

Menurutnya, korban bersama dua rekannya itu mengambil pasir di lokasi galian milik Imam, tak jauh rumah mereka. Namun baru 20 menit korban bersama dua rekannya memasukkan pasir ke dalam pick up, tiba-tiba bekas galian pasir yang ada di dekat korban runtuh.

Tubuh korban tertimbun reruntuhan bekas galian pasir. Sedangkan Imam dan Yusuf, berhasil menyelamatkan diri, dengan cara keluar dari kubangan pasir yang dalamnya mencapai 4 meter.

Kapolres Sumenep AKBP Marjoko, membenarkan kejadian tersebut, dan pihaknya sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa cangkul, keranjang pasir, serta mobil pick up yang dijadikan alat untuk mengangkut pasir.

Selain itu, pihaknya juga memeriksa saksi-saksi untuk penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan korban langsung di serahkan pada keluarganya untuk dimakamkan.

“Kami telah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi, serta mengamankan beberapa barang bukti, untuk penyelidikan lebih lanjut,” tegas Kapolres Sumenep AKBP Marjoko, melalui Humas Polres Sumenep AKP Jaiman.(dein/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.