oleh

Siswi SD di Sampang Raih Medali Perak Olimpiade Matematika di Thailand

PortalMadura.Com, Sampang – Peraih medali perak pada Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO), Najwa Ameera Kurniawan (8), warga Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendapat penghargaan dari pemerintah daerah.

Najwa Ameera Kurniawan merupakan siswi kelas II Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2, Desa Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Ia berhasil membawa pulang medali perak pada olimpiade TIMO yang berlangsung lima hari, sejak 4 sampai 8 April 2019 di Thailand.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Kami mengapresiasi dan telah memberikan penghargaan serta uang pembinaan kepada siswi berprestasi yang meraih medali perak pada olimpiade Matematika tingkat Internasional di Thailand,” terang Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Kamis (11/4/2019).

Pihaknya mengaku telah meminta arahan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang agar kepedulian terhadap anak didik khususnya siswa berprestasi mendapatkan support sehingga merasakan kehadiran pemerintah.

“Bagi siswa yang berprestasi ini, kami programkan beasiswa pendidikan,” tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang, Jupri Riyadi, menyampaikan terima kasih dan sangat bangga kepada siswi SDN 2 Ketapang Barat, Najwa Ameera Kurniawan, yang telah meraih medali perak pada momentum International Mathematical Olympiad (TIMO) atau olimpiade matematika tingkat Internasional.

“Sesuai petunjuk dari Bapak Bupati, penghargaan dan uang pembinaan diserahkan pada acara Musrenbang RPJMD di Ketapang,” terangnya.

Selain itu, pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Sampang akan memberikan beasiswa berprestasi kepada Najwa Ameera Kurniawan pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Sebagaimana tahun sebelumnya, Disdik akan memberikan penghargaan dan beasiswa pendidikan untuk jenjang yang lebih tinggi (SMP, red) kepada yang bersangkutan pada Hardiknas, 2 Mei 2019,” janjinya.

Perjuangan Najwa Ameera Kurniawan pada TIMO hingga meraih medali perak, sangat menggugah hati masyarakat, terkagum karena telah membawa citra pendidikan Indonesia berkualitas khususnya Sampang, Madura yang dapat bersaing di kancah Internasional.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar