SKK Migas dan KKKS Jabanusa Bangun Simbiosis Mutualisme dengan Media

Penulis: HartonoEditor: Hartono

PortalMadura.Com, Sumenep – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi () bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) membangun simbiosis mutualisme dengan media massa.

Hal tersebut diwujudkan dalam kegiatan , bertemakan “Keberhasilan Industri Hulu Migas adalah Keberhasilan Kita Semua” dan Peran Media Dalam Mendukung Keberhasilan Industri Hulu Migas untuk Meningkatkan Citra Positif di Masyarakat.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 14 dan 15 November 2022 di Batu, Jawa Timur. Pada lokakarya media menghadirkan pakar komunikasi asal Unair Surabaya Suko Widodo dan Ketua Departmen Organisasi dan Keanggotaan AMSI Yatimul Ainun. Hadir, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Nurwahidi dan para petinggi KKKS Jabanusa.

Pada 15 November, digelar Fun Offroad Wisata dengan tujuan Coban Putri, di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Para awak media offroad dengan menggunakan mobil jeep.

Monalisa Siregar selaku event coordinator PT. Multitaruna Sejati menjelaskan, lokakarya media bertujuan ingin memberikan informasi tentang kegiatan industri hulu migas oleh SKK Migas dan KKKS Jabanusa.

“Selain itu ingin mempererat hubungan SKK Migas dan KKKS bersama para pelaku media sehingga terbangun simbiosis mutualisme,” kata Mona sapaan Monalisa Siregar, pada PortalMadura.Com, Rabu (16/11/2022).

Untuk fun offroad, kata dia, ingin meng-trade para media. Selain SKK Migas dan KKKS butuh hubungan yang baik, juga ingin memberikan sesuatu yang terbaik dan bersifat menghibur. “Tujuannya berwisata dan bersenang-senang,” ucapnya.

Begitu juga dengan malam apresiasi media. “Tidak ada tujuan yang ingin SKK lalukan, kecuali ingin menghibur media. Dan media juga bisa merasakn liburan. Semoga para media dapat menikmati selama dua hari ini,” harapnya.

Pihaknya juga berharap ada kesan baik dari media dan hubungan SKK Migas-KKKS terus semakin baik sehingga tahun depan bisa bertemu lagi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.