oleh

Skor 4-0, Madura United Awali Liga 1 dengan Berpesta Gol ke Gawang Barito Putera

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United sukses mengawali kompetisi Liga 1 2020 dengan berpesta gol ke gawang Barito Putera di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dengan skor telak 4-0, Sabtu (29/2/2020) malam.

Madura United mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan 7 menit melalui sundulan Jaimerson da Silva Xavier. Gol tersebut didapat berkat tendangan bebas yang diambil Bruno Matos. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol, Fachruddin dan kawan-kawan terlihat bermain lepas dengan meningkatkan intensitas serangan. Skuat Laskar Sape Kerrab memperlihatkan permainan yang ciamik dan menguasai jalannya pertandingan. Pertandingan pun berjalan hidup di berbagai sisi Madura United.

Tim tuan rumah mampu menggandakan keunggulan pada menit 19 melalui tendangan Bruno Matos. Emmanuel Oti Essigba menyodorkan bola ke Bruno yang berada di dalam kotak pinalti, tanpa mengontrol bola Bruno Matos langsung menendang bola ke gawang Barito. Tendangan tersebut gagal diamankan kiper Laskar Antasari yang dijaga Yoewanto Stya Beny. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Madura United.

Babak pertama Madura United mengakhiri laga dengan skor 3-0, gol ketiga tersebut dicetak oleh Alberto Goncalves melalui tendangan pinalti. Hadiah pinalti itu didapat setelah pemain belakang Barito Putera, Onorionde Kughegbe menghalau bola dengan tangannya dari tendangan pojok Madura United. Gol ketiga ini tepat pada menit 35.

Sepanjang babak pertama, Barito Putera bukan tanpa serangan. Namun serangan yang dibangun mampu digagalkan pemain belakang Madura United. Bahkan, tendangan ke gawang selalu bisa dihalau kiper Muhammad Ridho, dan satu di antaranya membentur mistar gawang.

Babak kedua, Madura United langsung tancap gas melakukan serangan sejak menit awal. Bruno Matos dengan bebas mengacak-acak pertahanan Barito Putera. Hasilnya, pada menit 58, Madura United kembali membobol gawang lawan melalui sundulan Alberto Goncalves.

Gol itu didapat setelah Emmanuel Oti Essigba menang duel dengan Onorionde Kughegbe yang menjaga pertahanan Barito Putera. Umpan silang Oti langsung disambut dengan sundulan oleh Beto yang mengubah kedudukan menjadi 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Kedua tim tak menurunkan tempo serangan, terutama Barito Putera yang tertinggal jauh dari tim tuan rumah. Mereka beberapa kali melakan tembakan ke gawang, salah satu melalui tendangan Aleksandar Rakuc. Lagi-lagi tendangannya gagal dikonversi menjadi gol. Hingga laga usai skor tetap 4-0 untuk keunggulan Madura United.

“Saya selalu ingatkan kepada pemain agar tidak tegang dalam bermain. Dalam beberapa hari ini, itu komunikasi yang sering saya sampaikan kepada pemain. Saya ucapkan selamat kepada para pemain,” kata Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, usai pertandingan.

Madura United FC

1. Muhammad Ridho
2. Andik Rendika Rama
3. Fachruddin Wahyudi Aryanto
4. Jainerson da Silva Xavier
5. Bruno De Oliviera Matos
6. Haris Tuharea
7. Markcho Sandi Merauje
8. Syahrian Abimanyu
9. Alberto Goncalves da Santos
10. Essigba Emmanuel Oti
11. Asep Berlian

Barito Putera

1. Yoewanto Stya Beny
2. Cassio Fransisco de Jesus
3. Kurniawan
4. Onorionde Kughegbe
5. Reva Adi Utama
6. Abrizal Umanailo
7. Danilo Sekulic
8. Muhammad Rafi Syarahil
9. Rizky Rizaldi Pora
10. Yaser A.P Islame
11. Aleksandar Rakic

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar