oleh

Soal Duel Napi, Kalapas Pamekasan Bantah Pakai Pisau

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kusmanto Eko Putro membantah berita soal perkelahian dua narapidana (Napi) dengan menggunakan pisau.

Menurutnya, dua napi yang bertengkar di dalam Lapas pada tanggal 23 November 2015 tersebut menggunakan sendok yang sengaja ditajamkan. Setiap harinya, sendok itu memang menjadi alat di dalam Lapas, seperti memotong buah dan lain-lain.

“Keduanya sama-sama memakai sendok, mereka saling tusuk. Tapi hanya satunya yang berhasil sehingga membuat lawannya terluka. Dan kami langsung berikan pertolongan,” katanya, Selasa (1/12/2015).

Kedua napi tersebut bernama Edy Mahfud (yang menjadi korban penusukan) dan Eko. Mereka sama-sama pindahan dari Lapas Porong Sidoarjo dalam kasus narkoba dengan hukuman masing-masing 8 tahun penjara.

Adapun korban saat ini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit Surabaya setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan. (Marzukiy/har)


Komentar