Soal Mutasi 142 Pejabat, “Gerbang” Demo Kantor Bupati Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Soal Mutasi 142 Pejabat, "Gerbang" Demo Kantor Bupati Bangkalan
Gerakan Masyarakat Bangkalan (Gerbang) demo di depan kantor Bupati Bangkalan

PortalMadura.Com, – Warga yang mengatasnamakan (Gerbang) melakukan aksi unjuk rasa di depan , Madura, Jawa Timur, Rabu (4/4/2018).

Mereka bergerak dari Stadion Gelora Bangkalan dengan tuntutan Pj Bupati Bangkalan Igusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh segera menyelesaikan masalah yang diduga bodong karena cacat administrasi.

“Kami meminta, Pj Bupati segera menyelesaikan kasus mutasi pejabat yang jumlanya 142, segera selesaikan” teriak, salah satu orator aksi, Mubarok.

Massa juga meminta segera memecat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Bangkalan karena dianggap telah menyalahgunakan wewenangnya dan disinyalir ada praktek bagi-bagi uang atas pelantikan tersebut.

“Kami minta Baperjakat dipecat, mutasi 142 pejabat bodong dan pihak berwajib segera menelusuri indikasi adanya aliran uang atas mutasi itu,” tudingnya.

Peserta aksi juga meminta aparat penegak hukum segera melakukan tindakan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) yang bertanggung jawab atas mutasi tersebut.

“Segera adili BKD dan pecat,” ungkapnya.

Peserta aksi yang juga membawa poster yang bertuliskan nada protes itu, mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat.

Sebelumnya, mutasi bagi 142 pejabat dilakukan saat jabatan Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon) tinggal 4 hari atau berakhir jabatannya tanggal 28 Februari 2018.(Hamid/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.