oleh

Soal Mutasi 142 Pejabat, “Gerbang” Demo Kantor Bupati Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Warga yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Bangkalan (Gerbang) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (4/4/2018).

Mereka bergerak dari Stadion Gelora Bangkalan dengan tuntutan Pj Bupati Bangkalan Igusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh segera menyelesaikan masalah mutasi 142 pejabat yang diduga bodong karena cacat administrasi.

“Kami meminta, Pj Bupati segera menyelesaikan kasus mutasi pejabat yang jumlanya 142, segera selesaikan” teriak, salah satu orator aksi, Mubarok.

Massa juga meminta segera memecat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Bangkalan karena dianggap telah menyalahgunakan wewenangnya dan disinyalir ada praktek bagi-bagi uang atas pelantikan tersebut.

“Kami minta Baperjakat dipecat, mutasi 142 pejabat bodong dan pihak berwajib segera menelusuri indikasi adanya aliran uang atas mutasi itu,” tudingnya.

Peserta aksi juga meminta aparat penegak hukum segera melakukan tindakan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) yang bertanggung jawab atas mutasi tersebut.

“Segera adili BKD dan pecat,” ungkapnya.

Peserta aksi yang juga membawa poster yang bertuliskan nada protes itu, mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat.

Sebelumnya, mutasi bagi 142 pejabat dilakukan saat jabatan Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon) tinggal 4 hari atau berakhir jabatannya tanggal 28 Februari 2018.(Hamid/Nanik)


Komentar