oleh

Solusi Mendapatkan Uang Tambahan Untuk Liburan Akhir Tahun

PortalMadura.Com – Pada umumnya, seseorang yang sudah bekerja merasa bahwa gaji yang didapat setiap bulan masih kurang bisa memenuhi kebutuhannya.

Apalagi, hampir menjelang liburan tahun baru, salah satu hal yang mengganjal dan sering jadi pertimbangan saat akan berlibur adalah biaya.

Biaya merupakan permasalahan utama yang sering menjadi pertimbangan saat akan berlibur. Tentu saja, soalnya liburan bakal membutuhkan biaya yang lumayan buat tiket perjalanan, penginapan, akomodasi, transportasi, dan lain sebagainya.

Namun Anda tidak perlu kuatir dengan permasalahan keuangan, ada cara yang dapat Anda lakukan supaya rencana liburan Anda tetap terlaksana.

Manfaatkan Bakat dan kreativitas
Ada banyak hal yang bisa digali dari bakat dan kreativitas Anda. Misalnya, Anda bisa menjual hasil karya Anda sendiri, baik itu lukisan, kerajinan tangan, atau hal-hal unik lain yang berhubungan dengan fashion.

Atau, Anda juga bisa memanfaatkan bakat Anda untuk mendapatkan uang menjadi penyanyi di cafe, pengajar tari untuk anak-anak, dan masih banyak bakat lain yang bisa Anda manfaatkan.

Manfaatkan Barang Bekas
Buka garage sale! Cari barang bekas yang sudah tidak terpakai di rumah, baik itu pakaian, sepatu, perabotan, atau pernak-pernik kecil, dan buka gerai kecil-kecilan di depan rumah. Lumayan lho hasilnya.

iklan hari santri

Tunda Keinginan Belanja
Mulai hari ini, hingga hari libur tiba, usahakan untuk menahan diri dari yang namanya belanja, nongkrong, nonton, atau aktivitas lain yang menguras dompet. Jika berhasil, pasti akan ada uang saku yang tersisa, dan jumlahnya lumayan kan?

Manfaatkan Online Shop
Anda juga bisa mencoba peruntungan Anda sebagai pedagang online. Awali dengan mencoba menjadi reseller. Tak perlu mencari atau membuat barang sendiri, Anda hanya perlu menawarkan barang yang dijual orang lain, dan mengambil keuntungan dari situ. Tapi jangan lupa mencari barang-barang dengan harga miring ya.

Jangan Malu untuk Melakukan Usaha Tambahan
Kunci dari mempunyai usaha tambahan bagi Anda adalah jangan pernah malu untuk memulai suatu usaha bagaimanapun kecilnya usaha yang kita lakukan. Jka kita malu untuk melakukan usaha, maka kita tidak akan bisa mendapatkan uang tambahan yang sangat kita butuhkan untuk berlibur.

Usaha kecil juga lama kelamaan akan menjadi sumber penghasilan tambahan yang lumayan kalau kita  bisa memanajemeni usaha tersebut dengan baik. Intinya jangan pernah malu untuk membuat usaha sebagai uang tambahan. (vemale.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.