Sopir Bus Jalani Tes Urine di Terminal Arya Wiraraja Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Sopir Bus Jalani Tes Urine di Terminal Arya Wiraraja Sumenep
Polres Sumenep melakukan tes urine bagi sopir bus di Terminal Arya Wiraraja Sumenep

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, melakukan pada di terminal Arya Wirajaya, Senin (8/4/2024).

Tes urine itu dalam rangka . “Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan penumpang yang memanfaatkan angkutan umum antar kota maupun provinsi pada mudik lebaran Idulfitri 1445 H,” terang Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.

Pihaknya ingin memastikan bahwa para sopir bus tidak mengonsumsi narkoba atau zat-zat terlarang lainnya. “Ini juga sebagai rangkaian dari Operasi Ketupat Semeru 2024, dimana kami berupaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mudik dengan menggunakan angkutan umum seperti bus,” ujarnya.

Dengan tidak menggunakan atau mengonsumsi obat-obatan terlarang dapat mendorong terciptanya transportasi publik yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Sumenep. “Keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami,” tegasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat semakin percaya dan merasa aman dalam menggunakan angkutan umum yakni bus luar kota dan provinsi, terutama selama masa operasi Ketupat Semeru 2024.

“Alhamdulillah, untuk pemeriksaan kali ini tidak ditemukan adanya sopir yang memakai narkoba,” terangnya.

Selain melakukan cek urine, Kapolres Sumenep AKBP Henri juga lakukan cek kendaraan, membagikan bingkisan pada sopir dan snack pada penumpang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.