oleh

Spirit Membangun, dari Haul Judonegoro hingga Rokat Desa Kebunagung Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Haul akbar Pangeran Judonegoro hingga rokat desa digelar oleh Kepala Desa Kebunagung, Bustanul Affa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Itu spirit untuk membangun desa,” kata Bustanul Affa.

Pangeran Judonegoro merupakan leluhur dari warga Desa Kebunagung yang sudah nyaris tak terdengar di tengah kehidupan warga.

“Maka perlu untuk diingatkan kembali agar perjuangan selama hidupnya menjadi spirit membangun desa,” ungkapnya.

Rokat Desa atau selamatan juga salah satu cara untuk bersilaturrahmi dan membaca doa bersama-sama agar warga desa tetap dalam lindungan dan hidayah Allah.

iklan hari santri
Haul akbar Pangeran Judonegoro dan rokat Desa Kebunagung, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. (Foto @portalmadura.com)
Haul akbar Pangeran Judonegoro dan rokat Desa Kebunagung, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. (Foto @portalmadura.com)

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (24/9/2020) malam itu, merupakan program desa yang dijadwalkan akan digelar setiap tahun. Selain ada program khusus bulanan.

Jenis kegiatan yang masuk program kerja pemerintahan Desa Kebunagung tersebut juga salah satu visi misi saat proses pemilihan kepala desa, khususnya poin 9.

Yakni “Melastarikan dan memberdayakan serta mengembangkan semua sektor tempat wisata yang ada di Desa Kebunagung”.

Pada haul akbar Pangeran Judonegoro, menghadirkan KH. Mohammad Fauzi sebagai pemimpin tahlil, RA. Imam Jailani Mudoffar pembacaan surat Yasin dan Tawassul dipimpin K. Mo. Hafid.

Ribuan warga juga hadir dalam acara tersebut.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.